Plh Bupati Labusel Drs Ahmad Fuad MM Buka FOTO

FOTO : Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022  

DikoNews7 -

Plh Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Ahmad Fuad, MM membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Grand Suma Hotel, Sabtu (13/03/2021)

Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD kabupaten Labuhanbatu Selatan TA 2022 dihadiri oleh Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan, Ketua dan anggota DPRD, unsur forkopimda, pimpinan OPD, Instansi Vertikal dan undangan lainnya.

"Partisipasi masyarakat khususnya dalam proses perencanaan merupakan hal yang sangat penting. Partisipasi masyarakat dalam perencanaan merupakan wahana pemberdayaan masyarakat untuk berperan dalam proses pengambilan keputusan, dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan pembangunan daerah".

Demikian disampaikan Plh Bupati Labuhanbatu Selatan Drs. Ahmad Fuad, MM saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (9/3) di Grand Suma Hotel.

Lebih lanjut, Plh. Bupati meminta dalam penyusunan Rancangan Awal RKPD TA 2022 agar memperhatikan isu tentang pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, penanganan pertanian dari hulu sampai hilir, pariwisata, investasi dan infrastruktur.

"Untuk pemulihan ekonomi melalui integrasi pertanian dengan pariwisata yang didukung oleh investasi dan infrastruktur serta upaya mengintegrasikan perencanaan pembangunan partisipatif menjadi sebuah program kerja yang bersifat strategis, perlu adanya komitmen yang kuat dari berbagai stakeholder", ujar Plh. Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Plh. Bupati berharap kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir untuk memberikan sumbangan pemikiran agar konsultasi publik dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat (bottom up planning) yang akan dipaduserasikan dengan kebijakan dan program pembangunan pamerintah (top down planning) dan analisis para teknokrat di berbagai bidang pembangunan.

"Yang terpenting adalah adanya sinkronisasi dan sinergitas antar program pembangunan yang diharapkan mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi wilayah serta menjawab permasalahan dan kebutuhan di Tahun 2022", pesan Plh Bupati.

Reporter  : Zen Ritonga

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel