Sebanyak 2300 Anggota TKBM Ikuti Pra RAT 2019 dan 2020

FOTO : Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan gelar pra rapat anggaran tahunan (RAT) 2019 dan 2020.

DikoNews7 -
 
Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan gelar pra rapat anggaran tahunan (RAT) 2019 dan 2020. 
 
Pra RAT tersebut berlangsung di dua tempat sekaligus (Sistem degital-red) masing-masing di gedung Basecam Jalan Tangguk Bahagia I Ujung, Blok 2 Griya Martubung, dan jalan Jala Raya No 08 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (25/3/2021) pukul 09.00 Wib.

Pelaksanaan Pra RAT Primkop TKBM Pelabuhan Belawan diikuti  sektor 1 dan 4 yang dengan waktu dan tempat terpisah. Hal itu mengingat anjuran pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan.

Agenda Pra RAT 2019/2020 itu mendengar laporan pengurus sekaligus menampung masukan dan saran anggota Primkop TKBM Pelabuhan Belawan. 
 
FOTO : Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan gelar pra rapat anggaran tahunan (RAT) 2019 dan 2020.

Selain itu, perwakilan anggota yang hadir ditunjuk untuk mengikuti RAT Paripurna yang akan dilangsungkan 27 Maret 2021 mendatang di hotel emeral Garden Medan.


Ketua Primkop TKBM Upaya Karya, Sabam Parulian Manalu mengatakan, pra RAT diikuti seluruh anggota yang dapat menghadirinya. Ada lebih 2.300 anggota Koperasi TKBM yang terbagi dalam empat sektor. 
 
Mengingat banyaknya jumlah anggota dan pembatasan peserta karena Covid-19 dan buruh pelabuhan harus tetap bekerja melakukan bongkar muat di kapal,  maka pelaksanaan pra RAT tenaga kerja bongkar muat pelabuhan berlangsung pada dua tempat.

"Tempatnya, yakni Kantor DPD F SPSI-K SPSI Sumut, berlangsung secara virtual, sedangkan di Basecamp Jalan Tangguk Bahagia I Ujung Blok 2 Perumnas Griya Martubung, berlangsung secara tatap muka," ujar Sabam dalam pra RAT tersebut didampingi Wakil Ketua Ganda P Simbolon dan sejumlah pengurus lainnya.

FOTO : Primer Koperasi (Primkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan gelar pra rapat anggaran tahunan (RAT) 2019 dan 2020.

Dalam pra RAT tersebut ditetapkan 100 orang utusan mewakil sektor untuk mengikuti RAT Peripurna, pada Sabtu (27/3/3020), yakni mewakili Sektor I sebanyak 20 orang, Sektor II diwakili 40 orang, Sektor III 20 orang dan Sektor IV diwakil 20 orang.


Dalam kesempatan itu, Ketua Primkop TKBM Pelabuhan Belawan, Sabam Parulian Manalu tampung keluhan anggotanya dan berjanji akan terus berusaha meningkatkan hasil pendapatan anggota.

"Saya juga inginkan penggabungan sektor agar penghasilan anggota yang bekerja itu sama rata, namun yang sekarang ini kita juga yang bikin perjanjiannya. Di sektor 4 yang menggunakan sistem kontainerisasi kita nilai menguntungkan dari sektor lain, ini juga karena tingkah kita yang kurang menjaga. 
 
Beras, gula, garam dan lain lain itu sekarang masuk kontainer, karena dianggap lebih aman. Hal inilah yang membuat penghasilan kita menurun. Begitupun saya dan pengurus lainnya akan terus berusaha berjuang dalam meningkatkan pendapatan pekerja buruh TKBM Pelabuhan Belawan", jelas Sabam menjawab keluhan anggotanya.  
 
Reporter : Nur
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel