Header

Tak Pakai Ribet, Moeldoko Terpilih Sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat

 
FOTO : Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

DN7 | Medan -
 
Jendral (Purn) Moeldoko terpilih  sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. Kepala Kantor Staf  Kepresidenan ini terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill & Resort, Jumat (5/3/2021).

Penetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih berlangsung singkat, mengingat hanya dua nama yang mencuat untuk dipilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, yakni Moeldoko dan Marzuki Alie. 
 
Tetapi  yang terlihat hadir di lokasi KLB hanya Marzuki Alie, sementara Moeldoko hingga proses sidang diskor belum terlihat hadir di lokasi KLB.

"Yang memilih Pak Moeldoko segera berdiri," pinta  Jhoni Alen Marbun yang bertindak sebagai pimpinan sidang.

Dari sekitar 300 peserta yang memenuhi ruangan ballroom, hampir 90 persen berdiri menyatakan dukungan.

Usai penetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum PD, salah seorang kader mengusulkan agar Sekretaris Jendral DPP yang mendampingi Moeldoko merupakan kader lama Partai Demokrat, yakni Jhoni Alen atau pun Marzuki Alie.

Tetapi pada kesempatan tersebut, Marzuki Alie memilih untuk diberi kesempatan menjabat Ketua Dewan Pembina.

"Saya bersedia bergabung di dalam aktivitas (KLB) ini supaya tidak menggambarkan bahwa partai kita dijual, kita harus berada di posisi yang sama. Makanya saya minta, kalau saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina, maka Ketua Dewan Pembina itu disahkan di kongres ini," kata Marzuki yang pernah menjabat Ketua DPR RI 2014-2019.

Kongres Luar Biasa yang dijadwalkan berlangsung hingga Minggu besok juga menetapkan kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2020- 2021 yang dketuai Agus Harimurti Yudhoyono demisioner. Selain itu, kongres juga memutuskan menganulir keputusan pemecatan sejumlah kader partai. (*)
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel