Header

Anggota DPRD Sumut dan DPRD Langkat Sidak Puskesmas Pangkalan Brandan

Foto : Kunjungan anggota DPRD Sumut dan DPRD Langkat di Puskesmas P Brandan

DikoNews7 -
 
Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi PDI-P, dr Meriahta Sitepu, bersama Sekretaris Komisi D DPRD Langkat, Herman Sandrak Manurung. S.Sos, yang juga dari Fraksi PDI-P, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke UPT Puskesmas P.Brandan, di Jalan Sutomo, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Sabtu (10/4/21).

Kedatangan anggota DPR ini, disambut oleh Kapala UPT Puskesmas P.Brandan Wirda Ningsih SKM beserta tenaga kesehatan, dan langsung meninjau setiap ruangan pelayanan medis, melihat dan mengecek fasilitas kesehatan yang ada, sekaligus melakukan interaksi komunikasi bersama tenaga kesehatan Puskesmas.

Dalam kunjungan ini, dr Meriahta mengungkapkan, sidak dan kunjungan ini guna melihat kesiapan UPT Puskesmas Babalan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada publik, sekaligus menyikapi aspirasi masyarakat dalam pelayanan medis.

"Ada beberapa permasalahan yang kita dengar, diantaranya ketersediaan obat-obatan, suplay air bersih, tenaga medis termasuk dokter dan lainnya, nantinya kita akan mencari solusi guna mengatasi masalah ini," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan. Puskesmas P.Brandan, salah satu Puskesmas yang berstatus rawat inap di Langkat, sehingga diharapkan mampu menangani pasien secara maksimal, jangan sampai ada pasien yang terlambat penangannya karena kurangnya sarana/prasarana dan obat-obatan serta pelayanan tenaga medis, terang dr Meriahta Sitepu.

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD Langkat, Sandrak Manurung mengatakan, kunjungan dilakukan untuk melihat langsung kondisi pelayanan medis di Puskesmas P.Brandan, sekaligus  memberi masukan untuk perbaikan mutu pelayanan.

Ada beberapa kendala penting yang ditemui, seperti suplay air bersih ke puskesmas, masih ada beberapa jenis obat-obatan yang tidak selalu tersedia, dan obat yang masuk ke puskesmas terkadang sudah hampir mendekati masa kadaluarsa.

Saya berharap, segala keperluan Puskesmas dapat kita prioritaskan sehingga tidak menghambat kualitas pelayanan kesehatan bagi masyatakat, terang Sandrak Manurung.

Mendapat masukan dari anggota DPRD Sumut dan DPRD Langkat, Ka UPT Puskesmas P.Brandan, Wirda Ningsih SKM menyampaikan ucapan terimakasih. Ia pun mengatakan akan menindaklanjuti informasi atau masukan yang diterima dari kedua anggota legislatif tersebut.

"Kita bersyukur mendapat kunjungan dari Bapak dan Ibu dewan, kedepannya kita akan terus bekerja sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kita juga mohon bantuan dari semua pihak agar apa yang diharapkan dapat tercapai" ucap Ka UPT Puskesmas P.Brandan Wirda Ningsih SKM. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel