Header

Ketua PKK Langkat Resmikan Musholla Nurul Iman di Berandan Barat

Foto : Ketua TP PKK Langkat Ny Tiorita meresmikan Musholla Nurul Iman

DikoNews7 -
 
Musholla Nurul Iman yang berlokasi di Lingkungan Karya Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat, pembangunannya sempat terhenti, akibat kekurangan dana.

Namun saat ini, pembangunannya sudah rampung, setelah menerima dana infak sebesar Rp 300 juta, dari Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana.

“Kami masyarakat Lingkungan Karya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Ibu Bupati Langkat, atas bantuanya hingga pembangunan musholla ini rampung sebelum masuk Ramadhan,” ujar Ketua BKM Suharto, pada acara peresmian Mushola Nurul Iman, Minggu (11/4/21).

Ia menceritakan, sebelumnya pembangunan sempat berhenti karena kekurangan dana. Namun kini, Musholla sudah dapat digunakan masyarakat untuk sholat dan beribadah di bulan Ramadhan 1442 H ini, Ia mendoakan, kebaikan Bupati dan Istri serta keluarga, menjadi amal zariah yang terus mengalir pahalanya.

“Kami doakan, Bupati dan Ibu serta keluarga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” doanya diaminkan Najir Musholla Nurul Iman M.Nazli dan masyarakat yang hadir.

Peresmian Musholla, ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan tali pita oleh Ketua PKK Langat Tiorita. Disaksikan Ketua DWP Langkat Ny.Indra Salahudin, para pejabat Pemkab Langkat, Camat se Teluk Aru dan Camat se Langkat Hilir beserta ketua TP PKK Kecamatan dan undangan lainnya.

Disela kegiatan itu, Tiorita berharap, musholla ini dapat meingkatkan semangat ibadah masyarakat sekitar. Serta menambah kekhusukan para jamahnya. “Semoga semakin semangat dan khusuk ibadahnya ya, terlebih dibulan ramadhan nanti,” ucap Ny Tiorita Terbit Rencana

Sembari memohon maaf kepada masyarakat. “Jelang Ramadhan ini, saya dan keluarga memohon maaf kepada semua masyarakat Langkat, jika ada kata dan tingkah laku yang kurang berkenan dihati,” sebutnya

Dikesempatan ini, Ketua PKK Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana, memberikan hadiah berangkat umroh gratis kepada Najir Mushola Nurul Iman M.Nazli yang berusia 65 tahun, serta 1 buah kitab suci Al Quran yang khusus dipesan dari Tanah Suci Mekah.

Dirinya uga memberikan santunan kepada 10 anak yatim, 100 buah mukenah kepada kaum ibu, 100 buah kain sarung kepada para bapak – bapak serta memberikan 11 sajadah untuk Mushola Nurul Iman.

Selain itu, Camat Berandan Barat Muhammad Harmain S.STP, turut serta menyumbangkan 10 buah kitab suci al quran kepada BKM Mushola Nurul Iman.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel