Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, ABB Santuni Ratusan Fakir Miskin dan Yatim Piatu

Foto : Anak Belawan Bersatu (ABB) santuni Fakir Miskin dan Yatim Piatu

DikoNews7 -


Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Anak Belawan Bersatu (ABB) kembali melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada Fakir Miskin dan Yatim Piatu Se Kecamatan Medan Belawan.  Sebanyak 300 (tiga) Ratus Orang di Depan Sekretariat ABB, Jln Veteran No 11 D Belawan, Minggu (11/4/2021) siang.

Menurut Ketua Bidang Sosial dan keagamaan Muhammad Syafrizal bahwa kegiatan ini adalah program Tetap yang dibuat oleh Anak Belawan Bersatu sebagai wujud dari rasa kepedulian kami terhadap warga Belawan, ketika ditanya masalah darimana biayanya, Mhd. Syafrizal mengatakan bahwa ini semua bersumber dari Seluruh Pengurus ABB dan para Simpatisan ABB yang selalu Mendukung kegiatan ABB dan kita sama sekali tidak ada membuat proposal.

Bahkan untuk kegiatan seremonial dan bantuan yang kami berikan itu tidak kami campur adukkan, artinya kalau niat yang memberikan donasi untuk mereka ya... kita berikan untuk mereka, sedangkan untuk acaranya biayanya kami keluarkan dari kocek kantong pribadi kami masing-masing tegas Mhd. Syafrizal

Sementara Dedy Satria Ainal selaku Ketua Umum ABB didampingi oleh Sekjend ABB Adli Azhari dan Bendahara Umum H. Parlindungan Pasaribu serta pengurus lainnya mengatakan bahwa apa yang dilakukan ABB ini adalah merupakan implementasi dari UU RI No. 17 Tahun 2013 dimana dalam UU tersebut menyatakan bahwa Ormas bergerak dibidang Sosial, kemanusiaan dan keagamaan. 
 
Yang sekarang kami lakukan adalah salah satu dari fungsi ormas itu sendiri, sengaja kita laksanakan kegiatan ini sebelum bulan Ramadhan, karena kami tidak berkeinginan ada Masyarakat ataupun Anak Yatim dan Yatim Piatu yang ada dibelawan ini tidak makan, walaupun kami menyadari apa yang kami berikan ini belum bisa menampung seluruh Warga yang membutuhkannya, tapi kita berharap ini bisa menjadi perhatian dari semua pihak, khususnya Pemerintahan, Perusahaan yang ada di Belawan ini lebih Intens dan perhatian terhadap warga sekitar yang membutuhkan.

Kegiatan bertajuk Ramadhan Berbagi ni selain Ketum, Sekjend Bendum juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Ir H Erwin Afrizal, MM, Ketua Dewan Penasehat Drs H Asnawi Jamaluddin, Ketua Dewan Pembina Drs Anshoruddin MH, Ketua I Mhd Yudha Nugraha, Sekretaris I Sofian, Sekretaris II Ary Wahyudi Nasution, Bendahara I Mhd. Taufik, Bendahara II M Nursyah Putra Marbun, para Ketua Bidang dan Anggota serta beberapa Orang yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. 
 
Reporter : Nur
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel