Kebakaran Toko Perabot, Satu Orang Meninggal Dunia

Foto : Kebakaran toko perabot di Jalan HM Yamin Medan

DikoNews7 -
 
Satu unit usaha toko perabot di Jalan HM Yamin Medan, Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (1/4/2021)  sekitar pukul 9.00 WIB terbakar. 
 
Kebakaran yang menghanguskan bangunan usaha sekaligus tempat tinggal itu mengakibatkan satu orang ditemukan meninggal dunia. Korban diketahui bernama Hasannuddin, yang merupakan pemilik usaha.
 
Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, korban ditemukan meninggal di kamar yang terletak di dekat tangga bangunan berlantai dua tersebut. 
 
“Kemungkinan korban sedang tidur saat musibah kebakaran terjadi sehingga tidak mengetahui kalau tempat usaha yang merangkap tempat tinggalnya terbakar,” ujar Albon Sidauruk. 
 
Korban menurut Albon diduga kuat meninggal dunia karena lemas akibat terhirup asap tebal, karena materi yang terbakar berupa kayu yang menjadi bahan baku usahanya.
 
“Jadi bukan karena luka bakar, karena ketika kita evakuasi tadi, tidak ada luka bakar di tubuhnya,” terangnya. 
 
Sementara itu, salah seorang saksi mata, Emma mengatakan, pada saat kejadian, istri korban sedang keluar rumah untuk membeli sarapan. 
 
“Pas pulang, istrinya melihat tempat tinggalnya sudah terbakar,” terang Ema. 
 
Untuk memadamkan api yang belum diketahui asal mulanya, Dinas P2K Kota Medan mengerahkan 9 armada. (*) 
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel