Header

Sambut Ramadhan, Polsek Pangkalan Brandan Gelar Razia Gabungan

Foto : Razia Cipta Kondisi Kamtibmas di Wilkum Polsek Pangkalan Brandan

DikoNews7 -
 
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polsek P.Brandan dibantu personil Koramil 13 Pantai Babalan Kodim 02/03 Langkat, Forkopimcam Babalan dan Sei Lepan, Sabtu (10/4/21) malam, menggelar Razia Cipta Kondisi Kamtibmas, dilokasi hiburan seperti cafe dan warung minuman (lapo) tuak.

Kapolsek P.Brandan AKP P.S Simbolon.SH dalam apel kegiatan didepan Mapolsek P.Brandan mengatakan. Pelaksanaan giat Razia Gabungan dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas, menyambut bulan suci Ramadhan guna memberi rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

Hal ini juga sesuai dengan himbauan Bupati Langkat tentang penertiban ijin usaha cafe, adapun sasaran razia melakukan penertiban cafe dan warung minuman tuak di Jalan Baru, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan dan Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan.

Dari informasi yang diterima, dilokasi ini sering terjadi keributan dan perkelahian, karena pengunjung sudah dalam keadaan mabuk serta diduga tempat tersebut dijadikan transaksi perbuatan Prosistusi dan buka berjualan sampai larut malam, dan ini harus ditertibkan, tegas Kapolsek AKP P.S Simbolon.SH.

Usai apel, team gabungan yang dipimpin Waka Polsek P. Brandan Iptu Sugiharso dan Kanit Reskrim Iptu Relapang Sitepu, SH.langsung bergerak menyusuri lokasi tempat hiburan cafe dan warung tuak.

Dimana dari razia ini, didapati cafe dan warung minuman tuak yang berada di Jalan Baru masih buka sampai batas waktu pukul 21.00 wib, sehingga petugas langsung memberi himbauan kepada pemilik usaha, untuk tidak membuka usahanya selama bulan Ramadhan apalagi menjual minuman beralkohol.

Petugas juga memeriksa para pengunjung cafe dan lapo tuak, namun tidak menemukan barang-barang terlarang, pengunjung diberi arahan untuk tetap mematuhi prokes kesehatan Covid-19 dan razia selesai pukul 23.00 wib dalam keadaan aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel