Header

Tiga Unit Rumah Warga Tanjung Pura Langkat Ludes Terbakar

Foto : Si jago merah membakar 3 unit rumah warga Tanjung Pura Langkat

DikoNews7 -
 
Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Langkat, dimana 3 unit rumah semi permanen yang berada di Lingkungan lV Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (02/04/21) sekitar pukul 03.20 Wib, ludes di lahap si jago merah.

Informasi yang dirangkum Dikonews7.com, api berasal dari salah satu rumah milik Abdul Halim (53) yang tinggal bersama adiknya Alimatun Syakdiah (50) lajang/gadis, dengan cepat api merambat kerumah Yusna Siregar alias Ombos (60) seorang janda, yang tinggal bersama 1 orang anak, serta rumah Ria Suryati (48) yang tinggal bersama 4 orang anak dan 3 orang cucu berstatus anak yatim.

Menurut keterangan salah satu korban kebakaran, Abdul Halim (53), api pertama kali terlihat oleh adiknya, pada saat itu terbangun guna mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat tahajud.

"Saat melihat api, dia berusaha memadamkannya dengan air, namun api semakin membesar, sehingga Ia keluar rumah dan berteriak minta tolong," sebut Abdul Halim dengan raut wajah sedih.

Mendengar teriakan api, warga langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api dengan cepat membesar dan merambat  kerumah lainnya yang berada disebelah.

Warga sempat mendatangi posko pemadam kebakaran di halaman Kantor Camat Tanjung Pura, namun mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang seyogianya standby di halaman Kantor Camat Tanjung Pura, sedang tidak berada ditempat, dikarenakan mobil kebakaran milik Pemkab Langkat ini, dikabarkan sudah 2 bulanan mengalami kerusakan.

Mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Langkat yang datang dari kota Stabat, tiba sekitar pukul 04.11 wib, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan hingga 100 juta rupiah.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga. SIK melalui Paur Subbag Humas Aiptu Yassir Rahman membenarkan kejadian ini, dimana api diduga berasal dari korsleting listrik, ucapnya

Sementara Lurah Pekan Tanjung Pura, Suwanto S.Sos M.A.P, mengatakan. Turut berduka cita atas musibah yang menimpa warganya. "Atas kejadian kebakaran ini, kita sudah membuat laporan kepada Camat Tanjung Pura," ucap Suwanto kepada wartawan.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel