Header

Bupati dan Wabup Labura Bersama Kapolres Tinjau Pos Pam Penyekatan III

Foto : Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan SIK MH bersama Bupati dan Wabup Labura

DikoNews7 -

Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH meninjau Pos PAM Penyekatan "III" Kualuh Hulu Aek Kanopan, di dampingi Bupati Hendriyanto Sitorus, SE.MM dan Wakil Bupati  Samsul Tanjung, ST.MH Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), yang dilaksanakan oleh aparat gabungan bersama Kepolisian Republik Indonesia untuk mengamankan jalur mudik pada masa Lebaran, Senin (10/05/2021).

Operasi ketupat, pos pam penyekatan "III" Kualuh Hulu tahun 2021 melibatkan aparat gabungan yg terdiri dari Polri, TNI dan unsur Satpol PP aparat Kementerian Perhubungan unsur terkait lainnya.

Tujuan dari Operasi Ketupat ditengah Pandemi covid 19 ini dalam rangka memutus mata rantai Pandemi covid 19. Dengan demikian masyarakat dapat merayakan IDUL FITRI dengan Aman dan nyaman, terhindar dari bahaya Covid 19.

Diketahui bahwa Pemerintah Pusat telah resmi melarang masyarakat melakukan mudik Lebaran selama 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang, Tujuannya sebagai upaya pencegahan penularan covid 19.

Pada saat ini, operasi ketupat 2021 ini dibangun Pos penyekatan yang berfungsi tidak hanya untuk mengamankan arus lalu lintas mudik lebaran tetapi juga pos tersebut berfungsi sebagai Pos Penyekatan terhadap masyarakat yang tetap bandel melakukan mudik lebaran.

Di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Pos-pos pengamanan Operasi ketupat resmi dilaksanakan mulai tgl 6 Mei 2021, Untuk memastikan kesiapan para aparat keamanan yang bertugas di pos tersebut, Kapolres Labuhanbatu Utara AKBP Deni Kurniawan, SIK.MH di dampingi Bupati Hendriyanto Sitorus, SE.MM dan Wakil Bupati Samsul Tanjung, ST.MH, melakukan sidak ke pos pengamanan/penyekatan Operasi Ketupat dalam wilayah Hukum Polres Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres bersama Bupati Hendrianto Sitorus, SE.MM dan Wakil Bupati Samsul Tanjung, SH,MH di damping Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH.MH, Plt Sekda Suryaman dan Kepala Dinas Kesehatan Saodah, juga turut serta membagikan masker kepada pengguna jalan, sidak ke pasar Aek Kanopan dan melaksanakan tes urine kepada para supir yg melintas di jalan lintas sumatera.

Kapolres Labuhan Batu, "Tes urin ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan, pelaksanaan tes urine dilakukan secara acak terhadap beberapa orang supir, kendaraan umum dan pribadi, Untuk yang kita cek itu semua hasilnya ada 3 orang yang di jumpai positif dan selanjutnya kita serahkan ke BNN (Labura),"ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Polres Labuhanbatu bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu dan BNN Kabupaten Labuhanbatu Utara.
 
Reporter : SS/OT
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel