Bupati Langkat Terus Intruksikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Foto : Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat melakukan suntik vaksin Covid-19

DikoNews7 -
 
Total 23.712 orang warga Kabupaten Langkat sudah divaksin baik dosis I dan dosis II. Hingga kini Pemerintah Kabupaten Langkat terus melakukan vaksinasi baik untuk para pejabat, ASN, tenaga kesehatan (Nakes), tokoh masyarakat dan masyarakat umum di Kabupaten Langkat.

Hal ini berdasarkan intruksi Bupati Langkat Terbit Rencana PA selaku Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Langkat. Tujuannya untuk memaksimalkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Bertuah.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, kepada wartawan, Jumat (28/5/21) di Stabat, menerangkan. Vaksinasi harus terus dilakukan untuk memutuskan penyebaran  Cobid-19.

"Ini berdasarkan intruksi Presiden RI Joko Widodo dan Gubsu Edy Rahmayadi. Harapannya, Covid-19 segera berakhir sehingga mampu memulihkan perekonomian masyarakat", ucap Bupati Langkat.

Dari paparan data 22 Mei 2021, Jubir Covid-19 Langkat dr Azhar Zulkifli, menerangkan, total sebanyak 23.712 orang yang sudah divaksin di Langkat. Dengan rincian, Nakes dosis I sebanyak 3.831 orang, dosis II  sebanyak 3.727 orang.

Pelayan publik Pejabat, ASN, TNI, Polri, Tenaga Pendidik dan tokoh masyarakat dosis I sebanyak 18.980 orang dan dosis II sebanyak 15.131orang. Ditambah lansia dosis I sebanyak 331 orang dan dosis II sebanyak 181 orang, jelas dr Azhar Zulkifli.

Senada, Plt.Kadis Kesehatan Langkat dr Juliana, mengatakan, vaksinasi dosis I untuk Lansia dan Tenaga Guru sebanyak 570 orang.

Pelaksanaan vaksinasi 570 orang ini diselenggarakan kerjasama antara Polres dan Pemkab Langkat selama dua hari pada 27 - 28 Mei 2021, di Alun - Alun T. Amir Hamzah, Stabat.

Targetnya 1.000 dosis, namun yang dicapai 570 orang, hari pertama 300 orang  dari masyarakat Langkat Hulu, dan hari kedua 270 orang untuk masyarakat Langkat Hilir dan Teluk Aru.

Untuk vaksinasi masyarakat yang masih dosis I, akan dilanjutkan di Puskesmas terdekat untuk penyuntikan dosis II, setelah berjarak 24 hari dari hari penyuntikan dosis I, ucap dr Juliana.

Sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga melalui Wakapolres Langkat Kompol Hairil Sani pada rapat pelaksanaan vaksinasi massal di Aula  Wirasatya Polres Langkat, pada  Senin (24/5/21) lalu, mengatakan.

Vaksinasi massal guna mendukung program pemerintah. Dilaksanakan secara serentak oleh Polda Sumut bersama seluruh jajaran Polres di Wilkum Polda Sumut, mulai tanggal 27 sampai 28 Mei 2021.

Di Langkat, pelaksanaannya dipusatkan di Alun - Alun T. Amir Hamzah, selama dua hari. Untuk Langkat Hulu pada tanggal 27 Mei, sedangkan untuk Langkat Hilir dan Teluk Aru pada 28 Mei. Sedangkan untuk Kecamatan Binjai, Sei Bingai dan Kecamatan Selesai dilaksanakan di Wilkum Polres Binjai.

"Teknis pelaksanaannya, melibatkan Polsek serta Dinkes dan Puskesmas Langkat. Untuk target vaksin diutamakan Lansia dan Tenaga Pendidikan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, mengatakan, Pemkab Langkat mendukung dan mengapresiasi progam vaksinasi massal Poldasu dan Polres Langkat.

"Pemkab sangat mendukung, semoga pelaksanaan vaksinasi masal ini berjalan baik dan lancar," sebut Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel