Header

Dermaga Pelabuhan Internasional Terminal Peti Kemas Belawan Kupak Kapik

Foto : Kondisi jalan di dermaga Pelabuhan Internasional Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan

DikoNews7 -


Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) sesalkan jalan di dermaga Pelabuhan Internasional Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan yang tampak rusak.

Awan Mera minta Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo 1, Prasetyo untuk lebih peduli dengan sarana prasarana dermaga Internasional, Minggu (16/05/2021) pukul 14.00 Wib.

"Sarana dan prasarana di dermaga Pelabuhan Internasional TPK harus tertata baik, termasuk jalan, tidak boleh ada lobang ataupun jalan yang rusak, dan itu kita temukan di lapangan.

Jalan yang rusak di Pelabuhan Internasional Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan merupakan gambaran kurang pedulinya pejabat di lingkungan PT Pelindo 1 khususnya TPK Belawan. 
 
"Oleh karena itu, Awan Mera minta Dirut PT Pelindo 1 lebih peduli, agar Pelabuhan Internasional TPK Belawan dapat menjadi kebanggaan Indonesia", kata Ketua Awan Mera, M Nursidin AR.

Jalan yang rusak di dermaga Pelabuhan Internasional TPKB satu persoalan diantara sejumlah persoalan yang terpantau tim Awan Mera, lanjut Nursidin.

Kita lihat kepedulian Dirut PT Pelindo 1, jalan yang rusak tersebut bukanlah hal yang baru terjadi, herannya tidak kunjung diperbaiki, seakan tidak ada petinggi di PT Pelindo 1 khususnya TPK Belawan yang peduli. Bila hal kecil serti itu tidak dapat segera diatasi, wajar bila dilakukan kembali evaluasi besar-besaran di tubuh PT Pelindo 1", tegas Nursidin.

Pantauan tim Awan Mera di lapangan, jalan di dermaga Pelabuhan Internasional TPK Belawan memperihatinkan, dermaga Pelabuhan Internasional tersebut dihiasi jalan yang rusak sedang, selain badan jalan terkelupas, batu-batu kerikil mulai tampak berserakan dan besi beton terlihat jelas.

Menindaklanjuti persoalan jalan yang rusak di Pelabuhan Internasional TPKB tersebut, Dirut PT Pelindo 1, Prasetyo belum berhasil dikonfirmasi. 
 
Reporter : Nur
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel