Mendag Muhammad Lutfi Kunjungi Pasar Raya MMTC Percut Seituan

Foto : Mendag Muhammad Lutfi Kunjungi Pasar Raya MMTC

DikoNews7 -
 
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, mendampingi Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kunjungan kerja ke Pasar Raya Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Jln William Iskandar, Kel Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (1/5).
 
Sebelum mengunjungi Pasar Raya MMTC, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengunjungi pasar Kapuas Kec. Medan Belawan.
 
Tujuan Kunjungan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi adalah memastikan harga barang kebutuhan pokok stabil di Wilayah Sumatera Utara. 
 
Di Pasar Raya MMTC, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi melakukan sidak langsung dan berdasarkan pantauannya, harga kebutuhan pokok di  Sumut sebagai salah satu wilayah dengan harga komoditi pangan terbaik di Pulau Sumatera. 
 
Seperti komoditi daging sapi yang stabil di harga Rp125 ribu per kilogram. Lalu cabai rawit yang sudah turun menjadi sekira Rp20 ribu per kilogram. Bahkan harga cabai merah telah berada di bawah Rp25 ribu per kilogram.
 
"Ketersediaan barang di Sumut ini baik, bagus, terjangkau dan stabil. Salah satu yang terbaik di Sumatera. Termasuk untuk puasa Ramadan dan lebaran Idul Fitri", Kata Lutfi.
 
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini memang daya beli masyarakat di Sumatera Utara sedang kurang baik. Salah satunya akibat lambatnya pergerakan ekonomi yang tengah terdampak Pandemi Covid-19. 
 
"Meski begitu kita akan segera mempercepat pengucuran anggaran baik dari Pusat (APBN) maupun dari APBD agar uang segera beredar di masyarakat guna mendorong laju perekonomian.
 
Edy Rahmayadi juga mengatakan, kedepannya perlu melakukan pengaturan terhadap masa tanam pada beberapa tanaman . Jadi ketika panen harga tidak jatuh dan saat ketersedian barang terbatas harga di pasar pun tidak melambung tinggi.
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel