Peringatan May Day di Kabupaten Batubara Diwarnai Bakti Sosial

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan bersama buruh

DikoNews7 -


Peringatan Hari Buruh Nasional yang jatuh pada 1 Mei 2021 tahun ini sangat  berbeda  dengan tahun sebelumnya. Tahun lalu peringatan May Day sering terjadi aksi unjuk rasa buruh untuk menuntut hak-hak Buruh pada umumnya.

Sementara di Kabupaten Batubara Buruh yang tergabung dalam K.SPSI,  KSBSI, K. KASBI. dan seluruh cabang yang tergabung dalam serikat buruh. Melakukan hal yang sangat luar biasa di Hari Buruh Nasional (May Day) kali ini.
 
Peringatan May Day di gelar di Jalan Asesrud Inalum Desa Perkebunan Siparepare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara dengan melakukan Bakti Sosial Berbagi kepada masyarakat dan juga kepada Buruh Pabrik, yang ada di Kabupaten Batubara, Sabtu (1/5/2021).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di dampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH MH bersama Ketua K.SPSI H Darius SH MH menjelaskan, Kali ini Hal yang luar biasa di tunjukan kepada masyarakat.
 
Terlihat kekompakan antara Organisasi Buruh dan Pemerintah daerah khususnya Polres Batubara secara bersama-sama melakukan Bakti sosial di Hari Buruh Nasional (May Day).

Kapolres juga mengatakan, bantuan Paket sembako dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Putra MSi juga menunjukan perhatian khusus kepada kita semua. Dimana beliau ingin menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat tentang hak-hak buruh.
 
Saya juga menyampaikan permasalahan Buruh adalah permasalahan kami juga, mereka yang menjadi pekerja juga di lindungi oleh undang-undang, jadi kami juga berhak untuk melakukan langkah-langkah hukum dalam melindungi hak para buruh.
 
Kapolres Batubara juga menyampaikan pesan kondusif kepada para Organisasi buruh dan sekaligus menyampaikan bantuan sembako  kepada para buruh, agar ini semua menjadi hal yang bermanfaat kedepanya nanti, ungkap Kapolres.

Dalam Mediasi antara Buruh dan Polres, Sugiono Perwkilan dari PUK  SPSI wilayah  Inalum menyampaikan hal tentang hak-hak tuntutan 400 para buruh yang di PHK sepihak. Namun dengan koordinasi yang baik hal ini dapat di kendalikan dengan baik oleh ketua K.SPSI juga Kapolres Sehingga  membuat suasana menjadi kondusif.

Rasa kagum juga terlempar dari mulut para Buruh saat mengetahui bahasa-bahasa bijak dari  sang Kapolres, hingga ketua K.SPSI melontarkan Bahasa yang sangat menyejukkan hati.
 
"Sebaik-baik nya Manusia, Adalah Orang yang bermanfaat untuk orang lain". Hal ini di katakan H Darius SH MH untuk sosok Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH  dalam kegiatan bakti sosial yang mengajak semua unsur untuk Berbuat kebaikan.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel