Satops Patnal Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Geledah Kamar Hunian WBP

Foto : Tim Satops Patnal sedang melakukan razia kamar hunian WBP kelas II A.  (erwin).

DikoNews7 -
 
Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SatopsPatnal) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, kembali menggelar razia rutin di kamar hunian dan lingkungan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Lapas Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
 
Penggeledahan ini bertujuan untuk Deteksi Dini keamanan dan ketertiban di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta menyisir hunian WBP agar terbebas dari benda-benda yang dilarang berada di dalam Lapas terutama Ponsel dan Narkoba.
 
Menurut JB Sinurat And. IP. SH selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Labuhan Ruku menyebutkan, penggeledahan dilakukan terhadap kamar hunian secara menyeluruh, tidak ada pengecualian bagi siapapun yang ada di dalam Lapas.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Adm Keamanan dan Ketertiban Lapas Labuhan Ruku Haris Damanik SH mengatakan, bahwa setelah dilakukan penggeledahan di temukan satu buah handphone, Senjata tajam, (Sajam), dua puluh buah, Kartu Remi enam set dan sendok besi lima buah. Tidak ditemukan Narkoba. 
 
“Seluruh temuan tersebut kami sita, didata, dibuatkan berita acaranya dan kemudian kami lakukan pemusnahan,“ ucap Haris Damanik.
 
Selanjutnya, Kalapas Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc. IP. S. Sos. M.SI menyempatkan diri untuk melakukan kontrol hunian WBP. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian WBP, mulai dari kondisi kamar, kebersihan, sanitasi, keamanan dan kondisi kesehatan WBP.
 
Dikatakan Kalapas Yan Rusmanto, selain sebagai deteksi dini, monitoring ini juga sebagai sarana menampung aspirasi WBP secara langsung, sehingga dapat segera mengambil keputusan andai kata harus dilakukan perbaikan.
 
Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku Yan Rusmanto juga mengapresiasi Tim SatopsPatnal beserta seluruh petugas yang selalu bersinergi dalam melakukan berbagai langkah dalam menciptakan suasana kondusif di Lapas Labuhan Ruku.
 
“Teruslah bersinergi dan bekerja sama dalam melakukan deteksi dini, karena dengan bersama pekerjaan akan lebih mudah dan lebih cepat terealisasikan, “ harapnya.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel