Header

Seluruh Imam Masjid di Kecamatan Tanjung Tiram Dukung Ksj

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH pakaikan rompi Ksj

DikoNews7 -
 
Dalam Giat Operasi Kamtibmas dengan target kenakalan remaja dan antisipasi tawuran di Kota Tanjung Tiram, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH melakukan sholat dan doa bersama, Senin (10/5/2021).
 
Dalam kegiatan itu, Kapolres batubara di dampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH MH bersama ketua KSJ Rijal Sahreza SE, serta Para Imam Mesjid yang ada di seluruh kota Tanjung Tiram.

Doa dan sholat berjamah bersama masyarakat dimaksudkan untuk merubah tradisi buruk yang pernah terjadi di kota itu di Bulan Ramadhan. Masyarakat berniat menjadikan kota Tanjung Tiram sebagai kota Qoriah seperti dahulu dengan khas Ceramah Melayu yang sempat sangat tersohor pada masanya.

Para imam mesjid yang mendukung penuh Kamtibmas sangat mengapresiasi Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) yang di dirikan Kapolres Batubara yang terkenal dengan julukan Sang Pejuang Dhuafa.

Menandai hal tersebut para imam Mesjid  di seluruh kota Tanjung tiram memakai baju dan rompi Ksj sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan sosialnya.

Ustad H Julfilar SPdi mengatakan, Ksj adalah bentuk suatu himpunan hati orong-orang yang bisa merasa,  bukan orang-orang yang merasa Bisa. Kalau kita bisa merasakan Kehidupan maka kita akan berfikir tentang kebaikan.
 
Bagi orang yang merasa bisa, "biasanya orang itu akan menjadi sombong dan merasa lebih tinggi, selalu merasa ingin di sanjung, dan tak peduli kepada sesama.

Kami para imam mesji yang ada di kota Tanjung Tiram ini sengaja berkumpul dan memberi dukungan untuk Kapolres yang telah bekerja dengan baik mengayomi masyarakat untuk menjadi lebih baik.
  
"Kami sepakat untuk terus mendukung gerakan sosial yang didirikan Kapolres dengan Ksj nya, agar kita bisa saling berbagi kepada kaum Dhuafa dan menyayangi anak yatim piatu", ucap Ustad H Zulfikar.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ksj Rijal Sahreza SE mengatakan, kita harus melakukanya dengan Hati dan niat yang bersih, jangan pernah kita berfikir ada sesuatu imbalan dalam langkah-langkah sosial dalam gerakan Sedekah Jumat (Ksj) ini. 
   
Karena semua  imbalan yang kita dapatkan dalam niat kita ini sudah di atur Allah SWT. Baik pekerjaan maupun usaha kita akan bertambah maju dengan melakukan kegiatan amal ini. Saya mengalaminya sendiri dan kalau kita mengharapkan dan berbuat yang tidak baik dalam niat kita bersama Ksj dia akan Menanggung semuanya baik Dunia dan Ahirat.

Saya berharap mari sama-sama kita menyalurkan sedekah yang di titip Allah kepada kita semua dengan Niat bersama Ksj untuk orang-orang yang membutuhkan, ungkap sosok ketua Ksj yang Ganteng ini.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis sebagai Pendiri sekaligus Pembina KSJ mengatakan jika saat ini Ksj  sudah berdiri di 24 kabupaten kota di Sumut. Ksj juga sudah berdiri di 3 Provinsi diantaranya, Sumatera Utara, Aceh, dan Pekanbaru. Saat ini Ksj sudah terdaftar  kegiatannya di Kementrian Republik Indonesia sebagai wadah sosial Nasional.

Untuk Para Donatur yang berniat ingin menyalurkan Donasinya Bisa mengirimkan langsung ke Kantor Ksj Diseluruh wilayah yang ada juga kantor Pusat Ksj di Medan Sumatera Utara, ungkapnya.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel