Warga Desak Gubernur Sumut Perbaiki Jalan Hancur di Labuhan Deli

Foto : Warga demo jalan rusak di Kecamatan Labuhan Deli

DikoNews7 -


Sejumlah warga yang didominasi kalangan muda, Kamis siang (27/5) melakukan aksi demo di ruas jalan Veteran Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang. 
 
Mereka mendesak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk segera memperbaiki kerusakan  ruas jalan Provinsi yang menjadi urat nadi warga karena kondisinya hancur dan sulit dilintasi.

Dengan membentangkan sejumlah poster kartun, kelompok Pemuda Perduli Lingkungan ini, menilai kondisi jalan penghubung antara kota Medan dan Deli Serdang itu sudah sangat tidak layak dilintasi karena kerusakannya yang sangat parah.

Menurut Koordinator aksi, Usman Parinduri, sudah beberapakali aksi dilakukan kelompok pemuda di daerah itu, yang mendesak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyikapi dengan serius keluhan masyarakat, khususnya pengguna jalan. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan, apalagi turunnya tim Dinas PU untuk melakukan perbaikan.

Menurut Usman, jika kondisi keuangan daerah belum memungkinkan untuk melakukan rehab total mulai dari depan kantor Kepala Desa Helvetia sampai pasar 10 Desa Manunggal, paling tidak bis diperbaiki titik-tik kerusakan yang cukup parah, seperti depan kantor Kepala Desa Helvetia, depan kompleks rumah dinas PTPN2 pasar 7 dan sekitar pasar 10, sehingg kerusakan yang ada tidak sampai menyulitkan pengguna jalan.

"Kami mendesak pak Gubernur untuk bertindak cepat, bukan hanya soal Covid 19, ruas jalan ini juga perting," jelas Usman Parinduri yang menggunakan mantel tenaga medis Covid 19.

Aksi unjuk rasa di ruas jalan rusak ini cukup menarik perhatian pengguna jalan yang sedang melintas. Mereka ikut mendukung aksi Pemuda Perduli Lingkungan ini. **(red/esa)
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel