Ahli Waris Pensiunan Kembalikan Rumah Dinas Ke PTPN-2

Foto : Rumah Dinas pensiunan PTPN 2 kebun Helvetia di Dusun I dibongkar, Senin (7/6).

DikoNews7 -

Setelah tiga kali diperingati pihak PTPN-2 akhirnya keluarga pensiunan atas nama (Alm) Sumadio melakukan pembongkaran sendiri secara sukarela rumah dinas  yang terletak di Dusun I Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli Senin (7/6).

Tindakan pembongkaran ini sempat mendapat tantangan dari oknum Kepala Dusun II-A Ibnu Khaldun yang selama ini mengontrak rumah dinas tersebut sebagai tempat usaha panglong. Padahal masa kontrak Ibnu Khaldun sudah berakhir 1 Juni 2021 dan sudah diminta oleh ahli waris Sumadio untuk pindah, karena mereka akan mengembalikan rumah dinas tersebut ke pihak PTPN-2.

"Kami sudah sepakat dengan pihak PTPN-2, untuk mengembalikan rumah dinas dan mendapat tali asih dan uang pindah, " ujar Rachmawati istri almarhum Sumadio.

Namun Ibnu Khaldun tetap bersikeras tidak bersedia meninggalkan tempat usahanya itu, dan berusaha menghalangi petugas yang akan melakukan eksekusi sehingga sempat terjadi ketegangan. Padahal dalam surat perjanjian sewa-menyewa sudah disebutkan salah satu pointnya adalah : Jika PTPN-2 memerlukan rumah dinas tersebut maka pihak penyewa (Ibnu Khaldun) dengan sukarela akan menyerahkan rumah dinas tersebut.

"Makanya aneh, kalau sekarang si penyewa yang bersikeras tidak mau pindah. Padahal haknya sebagai penyewa sudah habis," jelas Eka Kesumahadi dari PTPN-2.

Namun dengan sikap tegas Dari pihak keluarga (Alm) Sumadio tetap melanjutkan eksekusi dengan membongkar seluruh bangunan rumah dinas yang dikuasai oknum Kepala Dusun II-A Desa Helvetia itu.

Pembongkaran disaksikan langsung Direktur PT Nusa Dua Propertindo Iman Subekti,  Pengacara PTPN-2, Sastra SH, MKn, dan Camat Labuhan Deli Marjuki. Pembongkaran berjalan lancar sampai Senin sore (7/6). Sore itu juga seluruh inventaris usaha panglong dikeluarkan dan lokasi bekas rumah dinas yang masuk ke dalam area Kota Deli Megapolitan tersebut dipagar.

Sementara itu Penasehat Hukum PTP N2, Sastra SH, MKn menyebutkan dari 24 pensiunan PTPN 2 kebun Helvetia sudah 20 pensiunan yang mengembalikan rumah dinas dengan sukarela. "Kita berharap 4 warga yang masih bertahan bisa menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan," jelas Sastra SH, MKn.
 

Reporter : Tim

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel