Header

Kapal Patroli Baru Dishub Batu Bara Tiba Di Work Shop Bacang

Foto : Kapal patroli dishub Batu Bara. (Erwin)

DikoNews7 -

Alhamdullillah untuk pertama kalinya kapal patroli baru Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Batu Bara tiba di workshop Bacang Sei Balai bersama teknisi kapal dari Jakarta untuk menurunkan ke laut,  Kamis (24/06/2021).

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Batu Bara Jonnis Marpaung melalui WhatsAppnyamengatakan, Dinas Perhubungan sesuai dengan amanat Undang – Undang 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ.

Peraturan Daerah (Perda) No 6 Tahun 2020 Tentang penyelenggaraan perhubungan program kerja pengawasan pada LLAJ.

“Wilayah kabupaten Batu Bara lebih kurang 65 % adalah perairan yang sangat memerlukan alat transportasi air yang layak sebagai kendaraan operasional Dinas Perhubungan, “ terang Jonni.

Kadis Perhubungan Jonnis menerangkan, bahwa kabupaten Batu Bara memiliki dua pulau terluar yakni Pulau Salah Nama dan Pulau Pandang, sehingga kita memerlukan peremajaan alat transportasi keselamatan di masa Pandemi Covid-19, tentu sarana transportasi untuk perairan sangat penting sekali.

“Kita persiapkan dikala di perlukan daerah yang mesti menggunakan kapal patroli ini dan kita harus antisipasi, “ ujarnya.

Tentunya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara sangat memerlukan investor demi percepatan pembangunan di sektor para wisata misalnya. Sehingga kapal patroli ini juga akan kita manfaatkan sebagai alat transportasi di perairan wilayah kabupaten Batu Bara, jelas Jonnis.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel