Header

Sambut HUT Bhayangkara, 5.216 Warga Langkat Disuntik Vaksin Dalam Acara Serbu Vaksinasi Massal

Foto : Serbu Vaksinasi Massal di Tribun Alun-alun T Amir Hamzah Kecamatan Stabat

DikoNews7 -

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Langkat bersama Pemkab Langkat menggelar  Serbu Vaksinasi Massal di Tribun Alun-alun T Amir Hamzah, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, acara juga di buat serentak di 20 kecamatan wilayah hukum Polres Langkat, Sabtu (26/6/21).

Kegiatan ditinjau langsung Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SIK, Kepala SPN Polda Sumut Kombes Pol Teguh Y SIK MH, Waka Polres Langkat Kompol Hairil Sani SH, serta Kabag Ops Polres Langkat Kompol M Arif Batubara SH SIK MH dan para Pejabat Utama Polres Langkat.

Acara turut dihadiri Dandim 0203 Langkat Letkol Inf.Wisnu Joko Saputro, mewakili Kajari Langkat Kasi Pidum Baron SH dan mewakili Ketua DPRD Langkat Pujianto SE, juga Jubir Covid-19 Langkat dr. Azhar Zulkifli.

Dalam kegiatan ini, Sekda menghimbau, agar seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi, guna menghindari penyebaran Covid-19, khususnya di tanah Langkat bertuah ini."Jangan kendor untuk terus melaksanakan protokoler kesehatan, sebab COVID-19 masih ada," ucap Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin

Sementara Jubir Covid-19 Langkat  dr. Azhar Zulkifli menjelaskan, vaksinasi ini diutamakan kepada pada Lansia dan Pra Lansia. Vaksin yang digunakan merek sinovac, yang sudah teruji keamanannya serta terjamin kehalalannya.

"Jadi masyarakat tidak perlu resah dengan informasi-informasi tidak benar yang berkembang, vaksin ini di jamin keamananannya," pungkasnya.

Diketahui, sambung Jubir, jumlah  peserta yang divaksinasi untuk menyambut HUT Bhayangkara ini sebanyak 4.635 orang, data dari 20 Kecamatan di Wilkum Polres Langkat. Sedangkan jumlah peserta  vaksinasi di Alun - alun berjumlah 581 orang.

"Total ada 5.216 orang, mereka tediri dari Lansia, Pra Lansia, pendamping Lansia dan pelayan publik," jelas  dr. Azhar Zulkifli. 

Reporter : Kurnia02

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel