Header

Bupati Zahir Irup Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di Mapolres Batu Bara

Foto : Bupati Batu Bara Zahir Irup apel kesiapanvaksinator di MapolresBatu Bara. (Erwin)

 

DikoNews7 -
 
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Satgas COVID-19 kabupaten Batu Bara menggelar Apel KesiapanVaksinator Tambahan di halaman Mapolres Batu Bara, Sabtu (10/07/2021).
 
Apel KesiapanVaksinator Tambahan digelar di seluruh Polres Se-Provinsi Sumatera Utara secara Virtual. Apel terpusat di Polda Sumatera Utara.
 
Menurut informasi dari Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol Drs Panca Putra S Msi bahwa digelarnya apel ini untuk menyiapkan para tenaga Vaksinator untuk mensukseskan Vaksinasi sebanyak 5000 Vaksinator tambahan Se – Provinsi Sumatera Utara.
 
Bupati Batu Bara Zahir yang sekaligus Inspektur Upacara (Irup) dalam arahannya menyampaikan, salah satu strategi percepatan Vaksinasi COVID-19 yang harus dilakukan dengan cepat adalah pemenuhan target sasaran Vaksinasi, ketersediaan jumlah tenaga Vaksinator yang terlatih, terampil dan bersertifikat.
 
Sebagai informasi, pencapaian pada pelaksanaan Vaksinasi tahap I dan II di kabupaten Batu Bara sudah mencapai 90 % pada sasaran SDM kesehatan, pejabat publik dan lansia yang sudah mendapatkan Vaksinasi dosis 1 (satu).
 
Hasil ini cukup menggembirakan bagi kita, namun cakupan dosis satu(1) pada lansia baru mencapai 20,3 %. Untuk mempercepat proses Vaksinasi pada lansia Pemerintah kabupaten (Pemkab) bekerja sama dengan TNI dan Polri melakukan Vaksinasi doortodoor atau dari rumah ke rumah, jadi dengan Vaksinator tambahan ini saya semakin optimis untuk menimbulkan herdimmunity di Batu Bara.
 
Pada tahap I dan II pelaksanaan Vaksinasi kabupaten Batu Bara hanya memiliki Tenaga Vaksinator sebanyak 38 orang Dokter Umum, 54 orang Perawat dan 175 orang Bidan yang sudah terlatih.
 
Alhamdullillah pada tanggal 7 s/d 9 Juli 2021 kabupaten Batu Bara diberikan kesempatan oleh BAPELKES BATAM untuk melatih Tenaga Kesehatan sebagai Vaksinator, sehingga kita memiliki tambahan sebanyak 11 orang Tenaga Dokter, 34 orang Perawat dan 134 orang Bidan sebagai Vaksinator. Sehingga total Tenaga Vaksinatoryang ada di kabupaten sebanyak 49 Dokter, 88 orang Perawat dan 309 orang Bidan.
 
Semoga dengan Vaksinator tambahan dan Apel kesiapanini, kita optimis untuk mensukseskan Vaksinasi bagi masyarakat kabupaten Batu Bara, tutup Bupati Batu Bara Zahir.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel