Header

Hari Ke-21 TMMD Kodim 0204/DS, Jalan Cor Rigid Beton Tinggal 795 Meter Lagi

Foto : Progres pengerjaan jalan cor rigid beton tersisa 795 meter

DikoNews7 -

Sampai hari ke-21 pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/Deliserdang, Senin (5/7/2021), progres pengerjaan jalan cor rigid beton tersisa 795 meter lagi dari rencana sepanjang 2.545 meter.

Pengerjaan jalan cor rigid beton yang berlokasi di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang itu dilakukan secara kontiniu dari siang hingga malam.

Hal ini disampaikan Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Bambang Hermanto dari lokasi siang ini.

Dikatakannya, percepatan pengerjaan jalan cor rigid beton ini penting menjadi perhatian, mengingat kendala cuaca hujan yang kerap datang tiba-tiba.

"Kalau hujan sudah turun, terpaksa kerja dihentikan total. Karena proses pengecoran tidak akan cepat kering," jelas Kapten Bambang.

Tak hanya itu, lanjut Danramil 16/Dolok Masihul jajaran Kodim 0204/DS ini, badan jalan yang sudah diperkeras dengan sirtu akan menjadi kubangan lumpur bila dilalui truk molen pengangkut material semen cor.

"Makanya, daripada mengulang pekerjaan karena memaksakan bekerja dalam kondisi cuaca hujan, lebih baik dihentikan," ungkapnya.

Pekerjaan pengecoran akan kembali dilanjutkan setelah cuaca tidak hujan. Bahkan saat matahari bersinar terik, proses pekerjaan dilipatgandakan, sehingga bisa mengejar ketertinggalan di hari sebelumnya.

Selain pekerjaan pengecoran badan jalan, sasaran fisik lainnya yang belum rampung 100 persen adalah rehab Masjid Al Muttaqin di Dusun VII Desa Mabar.

Namun pekerjaan di sini tidak lagi berat, tinggal finishing. Seperti mengecat pintu, jendela dan sebagian dinding bangunan masjid.

"Jadi, fokus pekerjaan sasaran fisik saat ini adalah pengecoran jalan rigid beton ini. Kita ingin pekerjaannya sudah rampung sebelum tanggal 14 Juli 2021," pungkas Kapten Bambang.
 

Sumber : Kodim 0204/DS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel