Niat Menimba Ilmu Agama, Hamdani Minta Restu Sang Pejuang Dhuafa

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan bersama Hamdani

DikoNews7 -

Berbekal keinginannya yang kuat untuk menimba ilmu ke Pulau Jawa, Hamdani remaja 21 tahun ini mengunjungi dan meminta Restu kepada Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH Sang Pejuang Dhuafa, Jumat (2/7/2021).

Keinginan Hamdani menambah ilmu agama Islam ternyata mendapat  dukungan penuh dari orang nomor satu di Mapolres Batubara ini. Hamdani yang tak menduga akan mendapat dukungan penuh dari Kapolres untuk segera berangkat ke guru besarnya di pulau Jawa pun terharu dan sangat bersemangat  di kala Sang pejuang Dhuafa mengatakan kamu harus Hafal minimal 30 jus Alquran.

Hamdani yang sempat di tanya awak media mengatakan, "Hanya Niat dan keinginan saya untuk menjadi santri Qoriah. Saya orang dari keluarga yang tak punya. Ayah dan Ibu saya sudah berpisah sejak saya berumur 4 tahun. Sekolah pun saya hanya sekolah dasar kelas 1 itu pun tidak tamat. 

Saya ingin sekali Hafal Al Quran dan saya berkeinginan menjadi Santri Sekaligus Bisa berdakwah. Guru pesantren saya yang ada di Pekanbaru Riau menyarankan saya harus ke Pulau Jawa untuk lebih memperdalam Ilmu keagamaan saya.

Entah bagai mana saya bisa sampai kemari ke kantor polisi ini, namun  saya sering melihat bapak Kapolres ini sangat baik, sering bersedekah dan juga sering membantu orang yang kesusahan, sebab itu saya beranikan diri untuk menjumpai beliau.

Langkah saya ini ternyata di sambut oleh bapak Kapolres yang baik hati ini dan dirinya memberi restu saya untuk berangkat ke tempat tujuan saya. Terima kasih bapak yang baik hati, ini semua akan saya ingat dan saya akan kembali menemui beliau pada saatnya nanti, ungkap Hamdani yang di ketahui warga Padang Genting Kecamatan Talawi. 

Reporter : Boim 

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel