Pemkab Batubara Laksanakan Vaksinasi Tahap Ke 2 Bagi Masyarakat

Foto : Bupati Zahir bersama Kapolres Batubara.

DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Batubara melaksanakan Vaksinasi Tahap kedua bagi seluruh masyarakat yang berdomisil di Kabupaten Batubara. Vaksinasi di gelar di Aula MPH Inalum Tanjung Gading, Sabtu (24/7/2021).

Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan, target Vaksinasi yang dilakukan di tahap kedua sebanyak 5000 orang  dengan serentak dilakukan di 16 titik yang berada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Batubara.

Ada 15 Klinik dan satu titik di aula MPH ini yang memastikan akan memberikan vaksinasi kedua kepada seluruh masyarakat yang berumur 18 sampai lanjut usia. Target pencapaian Vaksinasi dari seluruh masyarakat sudah mencapai 70%  dan kita akan merampungkannya sesegera mungkin sampai mencapai 99%.

Saat ini warga sudah memahami dan antusias melaksanakan Vaksinasi agar kehidupan dan pekerjaan serta kegiatan apapun lebih mudah. Hal ini karena pemerintah mengisyaratkan tanpa di vaksinasi mungkin saja masyarakat akan kesulitan dalam berurusan kepada pemerintah.

Karena yang tidak ada surat telah melakukan vaksinasi tidak akan di layani termasuk bantuan sosial. Itu sudah Peraturan dan keputusan Pemerintah Republik Indonesia agar semua program ini lancar, ungkap Bupati.

Disela-sela kesibukannya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menambahkan, gelar Vaksinasi massal tahap suntikan kedua ini kita lakukan sejak Subuh sampai selesai dengan Target 1000 orang dan pengawasan penuh tanggung jawab pihak Polres Batubara.  

Saat ini target Vaksin yang akan di suntikan kemasyarakat untuk tahap kedua sebenarnya hanya maksimal 800 orang saja, namun di karenakan antusias tinggi masyarakat, maka kita akan mempersiapkan 1000 untuk Pemaksinan kali ini.  

Kami Berharap masyarakat melakukannya tanpa di hantui ketakutan dan tetap semangat  menghadapi keadaan Masa Pandemi Covid-19 ini tentunya,  tambah Kapolres.

Dalam kegiatan Vaksinasi massal kali ini Kapolres dan Bupati Batubara memberikan logo semangat Ayo jangan kendor Laksanakan Vaksinasi penyuntikan Kedua  dan memberi arahan  gunanya Vaksinasi Covid-19.

Reporter : Boim

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel