Pengendalian Narkoba, Lapas Kelas II A Kembali Geledah Kamar Hunian dan Tes Urine

Foto : Petugas LP Kelas II A lakukan razia terhadap WBP. (Erwin)


DikoNews7 -
 
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku kembali melakukan penggeledahan terhadap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna memberikan ketertiban dan keamanan kepada Lapas.

Selain melakukan penggeledahan, Lapas juga melakukan tes urine terhadap WBP dan petugas, sehingga Lapas Labuhan Ruku juga turut serta dalam memberantas dan pengendalian Narkoba.

“Geledah kamar hunian dan tes urine baik terhadap petugas maupun WBP guna mencegah gangguan Kamtib dan penyalahgunaan Narkoba, “ jelas Yang Rusmanto selaku Kalapas, Selasa (20/07/2021).

Ditegaskan Kalapas, kegiatan ini dilakukan intens menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M. Ada pun kegiatan di awali dengan melakukan Tes Urine terhadap Pegawai dan Beberapa WBP secara acak.

Dalam giat razia tersebut berhasil mengamankan 1 buah Handphone genggam, 2 buah baterai Handphone, 3 buah senjata tajam (Sajam), 1 sendok dan garpu Staeinlish, korek gas (Mancis), serta 1 set kartu Joker dan 2 set kartu domino.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Rukumengatakan, bahwa kegiatan razia ini merupakan agenda rutin dengan waktu dan area yang juga secara acak guna mencegah barang-barang yang berpotensi mengganggu kamtib di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Labuhan Ruku sebagai wujud nyata atas komitmen memberantas Handphone dan pengendalian Narkoba di dalam Lapas Kelas II A labuhan Ruku.

Dikatakan Kalapas, bahwa pelaksanaan penggeledahan kamar hunian oleh petugas berlangsung aman dan terkendali dengan mengedepankan sikap santun guna mencegah terpicunya kemarahan WBP, dalam pelaksanaan razia tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel