Header

Idul Adha 1442 H, Warga Perumnas Bilah Damai Sembelih 4 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

Foto : Warga Perumnas Bilah Damai melaksanakan pemotongan hewan qurban

DikoNews7 -

Menyambut dan menyemarakan hari raya Qurban Idul Adha 1442 H. Warga Perumahan Bilah Damai, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut , menyembelih 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Penyembelihan dilakukan warga secara bergotong royong usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Senin (20/7/21) pagi hingga selesai, di lapangan komplek perumahan.

Ketua panitia Darwis.S.Pd mengatakan. Alhamdulillah Idul Adha 1442 H tahun ini kita menyembelih 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dimana hewan qurban ini merupakan sumbangan dari warga sekitar.

Dalam satu tahun ini warga mengumpulkan sumbangan untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban yang di bagi menjadi beberapa kelompok.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pemotongan hewan qurban, ada 275 bungkus/ kupon yang kita bagikan kepada warga, semoga apa yang kita lakukan mendapat safaat dan berkah dari Allah SWT," ucap Darwis bersyukur.

Dari hewan qurban yang di potong, nantinya daging kurban akan di timbang dan di bagi secara merata keseluruh penghuni komplek, termasuk warga kurang mampu yang tinggal didekitar komplek perumahan.

Syaiful Bahri (32) salah seorang warga yang ikut berqurban mengatakan, sangat bersyukur dapat melaksanakan ibadah qurban, dirinya juga berharap tahun depan dapat melaksanakan ibadah yang sama bersama warga lainnya.

"Hikmah di balik hari raya Qurban Idul Adha adalah ihklas dan berbagi antar sesama, mengorbankan apa yang kita miliki dan sayangi semata karena Allah SWT, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang amal ibadah kita semua," ucap Syaiful bersyukur. 

Reporter : Kurnia02

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel