Header

Polisi Dikeroyok Pelaku Balap Liar, Polda Metro: Sudah Ada yang Ditangkap

Foto : Dua pembalap beradu kecepatan saat ikut dalam balapan liar di Jakarta, Minggu (27/5) pagi. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

DikoNews7 -

Anggota Polsek Cilandak dikeroyok oleh sekelompok pemuda gegara membubarkan balap liar di Jalan TB Simatupang, Jaksel pada Kamis (8/7/2021) malam. Aksi ini viral di media sosial.

Dalam rekaman terlihat, sejumlah pemuda melakukan penyerangan kepada seorang anggota polisi berpakaian dinas. Ia dipukul dan ditendang oleh beberapa pemuda. Bahkan, terus didorong-dorong hingga nyari terjatuh akibat terkena stang sepeda motor. 

Meski terkena bertubi-tubi serangan, anggota sama sekali tidak membalas. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan peristiwa tersebut. Yusri menjelaskan mulanya Satgas Gakkum Polsek Cilandak  sedang melakukan patroli rutin di Jalan TB Simatupang, Jaksel. 

Saat itu, anggota melihat ada beberapa muda-mudi sedang berkerumun. Anggota datang menghampiri ternyata mereka sedang melakukan balap liar. 

"Mau bubarkan kerumunan tapi mereka semua melakukan perlawanan," kata dia saat dihubungi, Jumat (9/7/2021).

Yusri menerangkan, sekelompok pemuda mengeroyok anggota yang sedang bertugas tadi. Terkait hal ini, Yusri menyebut, ada beberapa orang pelaku pengroyokan yang telah ditangkap.

"Iya sudah ada yang kita amankan," ujar dia.

Yusri mengatakan, pihaknya terus memburu para pelaku lain. Kasus ini pun ditangani Satreskrim Polres Metro Jaksel.

"Kita masih kejar yang lain," ujar dia.

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel