Prajurit Petarung Harimau Putih Marinir Sembelih 12 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing

Foto : Danyonif 8 Marinir menyaksikan pemotongan hewan qurban.

DikoNews7 -

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021. Yonif 8 Marinir melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di lapangan volley Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih , P.Brandan, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (20/7/21).

Kegiatan diawali dengan penyerahkan hewan Qurban oleh Danyonif 8 Marinir Letnan Kolonel Marinir Farick, M. Tr. Opsla kepada panitia, berupa 12 ekor sapi dan 13 ekor kambing, dimana pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tetap berpedoman sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penyembelihan dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Yonif 8 Mar Letnan Kolonel Marinir Farick, M. Tr. Opsla, dan Ketua ranting B cabang 7 Jalasenastri PG Kormar Ny. Ade Farick, dimana daging qurban akan di salurkan kepada warga dan keluarga kurang mampu yang berada di Desa Binaan Yonif 8 Marinir.

Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, Danyonif 8 Marinir berharap menjadikan hikmah Idul Adha 1442 H/2021 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berqurban di masa Pandemi Covid-19.

Komandan Yonif 8 Mar mengatakan, ibadah qurban merupakan simbol bagi umat Islam dan wujud kepedulian keluarga besar Yonif 8 Mar kepada sesama, terutama terhadap warga masyarakat yang kurang mampu yang berada di lingkungan asrama Yonif 8 Marinir.

Dengan perayaan Idul Adha 1442 H / 20221 M ditengah pandemi ini diharapkan untuk seluruh anggota Yonif 8 Mar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional, rela berkorban dimasa pandemi Covid-19.

"Hari Raya Idul Adha dapat dirayakan dengan melaksanakan protokol kesehatan. Insya Allah, atas izin Allah kalau umur kita panjang dimudahkan rezeki tahun depan kita bisa merayakan Idul Adha kembali." Ucap Danyonif 8 Marinir. 

Reporter : Kurnia02

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel