Vaksinasi COVID-19 Bagi UMKM dan Masyarakat Lampung Selatan

Foto : Vaksinasi

DikoNews7 -

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bekerja sama dengan APINDO dan Biddokkes Polda Lampung mengadakan layanan Gerai Vaksin Polri Aman dan Halal di Pabrik CCEP Indonesia Kawasan Industri Tanjung Bintang - Lampung Selatan, Rabu (21/7/2021).

Layanan Gerai Vaksin Polri tersebut diikuti oleh 500 peserta, termasuk: masyarakat penyandang disabilitas, masyarakat sekitar Kawasan Industri, Forum Pendidik dari 7 Sekolah Binaan di Desa Sukanegara, Forum Petani, Mitra Kerja Tenaga Kerja Bongkar Muat, Koperasi, dan UMKM binaan DPP APINDO Lampung.

Ka Biddokkes Polda Lampung, Kombes Pol dr Andri Bandarsyah MKes , menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama dalam upaya percepatan pembentukan  imunitas atau kekebalan kelompok terhadap potensi ancaman virus COVID-19.

“Kita mengerti bahwa tugas ini tidak mudah dan memerlukan kerja sama serta kolaborasi semua pihak untuk membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri, dimulai dari kelompok dimana kita sering berinteraksi didalamnya. Semoga kita bisa segera terbebas dari penyebaran virus COVID-19 di Lampung,” ujar Kombes Pol. dr. Andri Bandarsyah.

Kegiatan Gerai Vaksin Polri Aman dan Halal dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, dibawah pengawasan tim gugus tugas bersama  dengan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat mulai dari pembagian lokasi, pembagian waktu pelayanan, pembagian nomor antrian kepada setiap peserta, penerapan wajib masker, cuci tangan, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, tes rapid antigen bagi seluruh panitia pendukung kegiatan vaksinasi. 

Upaya ini dilakukan untuk  melindungi keselamatan peserta  vaksinasi saat menunggu pelayanan para nakes dari RS Bhayangkara  Polda Lampung. Di tempat terpisah Ketua Umum DPP APINDO Lampung, Ary Meizari Alfian, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia atas kepeduliannya bersama Polda Lampung dan DPP APINDO Lampung dalam rangka turut membantu menjaga ketahanan  kesehatan di lingkungan terdekat melalui pengadaan program vaksinasi. 

“Hal ini penting dilakukan untuk menjaga masyarakat dan para mitra terutama saat berinteraksi menjalankan kegiatan usahanya   mewujudkan keberlanjutan ekonomi ditengah pandemi,” jelas Arry.

“Kami berharap dengan adanya  kolaborasi seperti akan semakin memperkuat kepercayaan diri bagi pelaku usaha, mitra usaha dan konsumennya untuk tetap menjalankan roda kegiatan usaha lebih tangguh dan aman dengan tetap menjalankan protokol kesehatan tentunya. Semoga dengan tercapainya herd immunity petumbuhan ekonpomi dapat terus terjaga dan tumbuh lebih kuat.

Corporate Affairs Regional Manager West Indonesia – Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Yayan Sopian, menyambut baik upaya dan inisiatif bersama Biddokkes Polda Lampung, APINDO dan masyarakat industri untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan terdekat tempat kita beroperasi dan berinteraksi usaha. 

“Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah virus COVID-19, karyawan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia di Lampung juga akan menjalankan program Vaksinasi Gotong Royong sesuai anjuran pemerintah dalam waktu dekat,” jelas Yayan.

Reporter : Boim

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel