Header

Bupati Batu Bara Tinjau Posko Pengungsian, Enam Ribuan Rumah Warga Terendam Banjir

Foto : Bupati Zahir tinjau posko pengungsian korban banjir. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Curah hujan yang tinggi dan terus mengguyur serta air kiriman dari sengai yang berasal dari kabupaten Simalungun dan sungai Asahan dalam satu pekan ini mengakibatkan wilayah kabupaten Batu Bara mengalami kebanjiran.

Salah satu daerah yang terparah terkena dampak banjir yaitu kecamatan Nibung Hangus. Sebanyak lima ribuan rumah warga kecamatan Nibung Hangus terendam banjir.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Plt Kaban BPBD Sa’ban, Kadis Kesehatan drg Wahid Khusyairi dengan sigap mengunjungi warga korban banjir dan meninjau Posko pengungsian. Salah satunya desa Tanjung Mulia, kecamatan Nibung Hangus, Rabu (18/08/2021).

Peninjauan di lakukan untuk mendengarkan keluhan masyarakat, memberikan bantuan dan pengecekan tersedianya obat-obatan serta cukupnya makanan di dapur umum. Total 64 tenda pengungsian telah di dirikan bagi warga korban banjir.

Dalam keterangannya Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, penanggulangan bencana banjir di kabupaten Batu Bara semampu daya upaya kami.

“Banyak tanggul-tanggul sungai Provinsi yang sudah jebol, banyak jalan yang baru dibangun tahun lalu juga ikut terendam banjir. Hak ini dikhawatirkan jalan akan cepat rusak, “ sebut Bupati Zahir.

Disebutkan Bupati Zahir, saya mewakili Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara bermohon ke Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulang Bencana (BNPB) untuk dapat membantu kami dalam menanggulangi bencana di kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel