Header

DIV Humas Mabes Polri Gelar Focus Group Discussion (FGD) Pencegahan Penanggulangan Radikal dan Terorisme

Foto : Div Humas Polri Kombes Pol Dr H Ahmad Ramadhan SH MSi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH, bersama para santri Pesantren Guntur

DikoNe3ws7 -

Divisi Humas Mabes Polri dalam penanganan Pencegahan faham Radikal dan Terorisme  melakukan Diskusi khusus kepada para santri  di Pesantren  Guntur, Desa Guntung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Kamis (26/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Div Humas Polri Kombes Pol Dr H Ahmad Ramadhan SH MSi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH, Kasubag Berita Div Humas Polri AKBP Gatot Hendro SE MSi, serta Ustad M Makmum Rasyid SUd MAg, dan
Ustad Aidil Fitrah SPd MPd.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH  yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut mengatakan, kunjungan  Divisi ini dalam rangka sosialisasi  pencegahan paham Radikal dan Terorisme kepada santri moderen di  pesantren Guntur.

Adapun kegiatan tersebut di lakukan untuk  memberi pengetahuan khusus dalam antisipasi pembelajaran di luar kurikulum  yang di ajarkan pesantren seperti melalui Handpone atau media sosial di era kemajuan sekarang. 

Kami juga meminta kerja sama para pendidik untuk selalu memberikan pendidikan terbaik kepada para santri yang melakukan sistem belajar mengajar di pesantren ini, ungkapnya.

Sementara Div Humas Mabes Polri Kombes Pol H Ahmad Ramadhan SH MSi mejelaskan jika Divisi Humas Mabes Polri akan melakukan terus pencerahan dan diskusi ini ke seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Khususnya kepada para pesantren dan pembelajaran santri untuk melakukan pemahaman dan anti Radikalisme juga Terorisme di kalangan pemuda.

Sebab kita ketahui pemahaman Radikal ini sudah memasuki pikiran para anak muda di era kemajuan sekarang ini. Ini bukan dari para pengajar namun saat ini pembelajaran ini bisa saja di ketahui dari media sosial yang saat sekarang gampang sekali di cari dalam kecanggihan Handphone.

Kami meminta kepada seluruh santri untuk ikut dalam Pemerintahan RI dan wajib menghormati bendera Merah Putih. Ini bukan keyakinan tentang benda mati, namun dalam makna yang tersimpan dalam penghormatan kepada Merah Putih itulah yang harus kita Pahami, karena disitulah Pancasila dan Lima Sila yang harus kita hormati di negara Republik Indonesia  ini.
 

Dalam Arahan Divisi Humas Mabes Polri mengajak para pendidik dan santri yang ada di Pesantren Guntur untuk menerapkan penghormatan Bendera Merah Putih dalam keseharian kegiatan pembelajaran di pesantren tersebut.

Jangan pernah terpengaruh dalam ajakan yang menyesatkan seperti jihad bom bunuh diri yang di lakukan banyak para pemaham Radikal yang di sebut Teroris,  itu sangat menyesatkan dan akan banyak merugikan orang, ungkap Divisi Humas Mabes Polri.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel