Header

Warga Lingkungan IV Terima Informasi Bantuan dari Medsos

Foto : Warga Ling IV kelurahan Labuhan Ruku terima informasi bantuan dari medsos. (Erwin)

DikoNews7 -.

Kebijakan sosial ekonomi seperti pemberian sembako merupakan respon positif Pemerintah. Masalah klasik yang sering terjadi di lapangan dalam skema bantuan adalah ketidak akuratan data penerima bantuan dan kejelasan informasi terutama saluran bantuan.

Banyak pertanyaan warga seperti di Lingkungan IV Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, lantaran informasi terkait bantuan yang harus di terima warga melalui Media Sosial (Medsos), Jum’at (20/08/2021).

Hal ini dikatakan Indra Gunawan, bahwa selama ini kami (warga red) artinya selama ini informasi  bantuan yang di terima malah dari mulut ke mulut warga.

“Di masa Pandemi COVID-19  juga pernah menerima bantuan dana BST tahun 2020 di Kantor Pos yang terakhir menerima di bulan puasa semalam,“ ujarnya.

Di katakannya, saat Pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat baru sekali menerima bantuan beras 10 kg di kantor Pos Labuhan Ruku.

“Ia mengaku bahwasanya bentuk bantuan dari Pemerintah yang jelasnya jangan untuk dapat tahu pun tidak, kalau pun ada informasi bantuan di dapat melalui Medsos,“ sebut Indra.

Harapan kedepannya kalau memang ada Kepling yang baru lebih transparan lah kepada masyarakat, pinta Indra.

Sementara itu salah seorang warga  bernama Sofyan mengaku, jangankan memberikan bantuan datang untuk memberi tahu pun tidak.

Ia  juga berharap, kalau memang ada bantuan untuk kami tolong di keluarkan, karena untuk bekerja pun sudah susah, mencari makan pun sudah kesulitan di karenakan Pandemi COVID-19.

“Selama Pandemi COVID-19 bantuan sosial (bansos) ada yang sudah diterima sebesar tiga ratus ribu rupiah sebanyak tiga kali itu pun tahun lalu dan setelah bulan puasa bantuan pun terhenti,“ sebut Sofyan (49).

Sofyan pun menyebutkan, selama Pandemi COVID-19 dan PPKM berlangsung baru tadi mendapatkan bantuan beras 10 kg dari Kantor Pos Labuhan Ruku.

“Informasi mendapatkan bantuan di dapat  dari media sosial (Medsos) dan begitu juga dengan bantuan dari e-Warung sekali betul baru menerima, “ ungkap Sofyan.

Ia berharap kepada Pemkab Batu Bara tolong keluarkan bantuan untuk kami dan bantulah kami, karena selama ini kami tidak mendapat informasi bentuk apa pun bantuan dari pihak terkait, terang Sofyan.

Begitu juga dengan Mukhlis warga yang sama mengatakan, baru kali ini menerima bantuan beras sebanyak tujuh karung dengan berat per karung 15 kg dan sebelumnya tidak pernah menerima bentuk bantuan apa pun.

Menyikapi tindakan tersebut terkait permasalahan yang terjadi di Lingkungan IV Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin tanggap terhadap aspirasi warga demi terciptanya suasana kondusifitas di tengah masyarakat, sebutnya singkat.

“Tindakan selanjutnya harus mencari celah dan tidak bisa begitu saja, yang jelasnya saya tetap menyikapi permasalahan ini,“ ujar Lurah, Sabtu (21/08/2021). 

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel