Header

2 Remaja Pelaku Pencurian di Ruang TU SMP Negeri 1 Besitang Diringkus

Foto : Dua pelaku pencurian saat ditangkap unit Reskrim Polsek Besitang

DikoNews7 -

Kurang dari 24 jam, Unit Reskrim Polsek Besitang Polres Langkat, berhasil menangkap 2 remaja pelaku pencurian di ruang TU SMP N1 Besitang di Lingkungan II, Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Besitang. Kabupaten Langkat.

Pelaku AD (19) warga Lingkungam II Bukit Mas Pasar, Kelurahan Kampung Lama dan temannya MIP (17) yang berstatus pelajar, warga Lingkungan II Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, keduanya warga Kecamatan Besitang.

Penangkapan dilakukan Selasa (28/9/21) malam sekitar pukul 21.30 WIB di salah satu rumah tersangka di Kelurahan Kampung Lama Besitang, dimana dari rumah ini juga disita barang bukti berupa, 1 unit Kipas Angin Merek Yundai, 1 unit Sound sistem, 2 pasang sepatu sport dan 1 unit Hp Merk Vivo Y20 dalam keadaan rusak, serta 1 unit computer beserta server milik SMP N1 Besitang.

Sebelumnya, di pagi hari yang sama sekitar pukul 09.00 WIB, pihak sekolah mengetahui ruangan Tata Usaha (TU) dan ruangan Bimbingan Kesiswaan (BK) telah dicongkel dan beberapa barang-barang didalamnya hilang diambil orang.

Atas kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian mencapai Rp 14 juta, dan melaporkan aksi pencurian ini ke Mapolsek Besitang, dengan Laporan Polisi, nomor : LP/ 60 /  IX / 2021/ SU/ LKT- Sek Besitang  tanggal 28 September 2021 atas nama pelapor Ibrahim. S.Pd.M.Pd.

Atas laporan ini, Kanit Reskrim Polsek Besitang Iptu Amrizal Hasibuan beserta anggota langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku di rumah AD beserta barang bukti hasil kejahatan.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, melalui Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno saat di konfirmasi membenarkan penangkapan ini.

"Pelaku ditangkap terkait tindak pidana pencurian sesuai dengan Pasal  363 Ayat (2) 3e, 4e KUHPidana, dimana aksi pencurian ini dilakukan pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Besitang," terang Iptu Joko Sumpeno. 

Reporter : Kurnia02

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel