Header

Jadi Tulang Punggung Keluarga, Riski Purnamasari Jadi Tukang Parkir di Pasar Tradisional

Foto : Kasubag Humas Polres Batubara AKP Niko Siagian SH MM bersama Riski Purnamasari.

DikoNews7 -

Riski Purnamasari (17) warga Dusun 4 Desa  Planggiran, Kecamatan Lautador, Kabupaten Batubara, patut diacungkan jempol. Pasalnya, sosok anak tangguh yang pantang menyerah ini mampu menempuh pendidikan sambil menjaga dan menghidupi keluarga tercintanya, Rabu 29/9/2021.

Di hadapan Kasubag Humas Polres Batubara AKP Niko Siagian SH MM dan para awak media, Riski membeberkan perjalanan hidup serta kegiatan sehari-harinya. 

"Semenjak Ibu meninggal 2 tahun lalu, saya harus menggantikan tugas almarhum ibu.  Namun satu tahun belakangan ini, saya harus berjuang sendiri, sebab Ayah sakit dan tak bisa lagi mencari nafkah, sedangkan adik-adik masih kecil", ungkapnya.

Lanjutnya, saya saat ini harus berjuang menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebisa saya, salah satunya mencuci pakaian dengan imbalan 150 ribu perbulan. Disamping itu saya juga menjadi juru parkir di depan pasar tradisionil.

Sebelum berangkat sekolah, saya membersikan rumah, hal ini saya kerjakan tanpa pernah henti sebab ayah saya sudah tua (60 tahun lebih-red).  Masak dan mencuci serta menjaga adik lalu berangkat ke sekolah menjadi rutinitas dalam hidup saya. Saya berharap  ini semua menjadi kebahagiaan untuk keluarga saya, tandasnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel