Dua Nakes Hilang Usai Pembakaran Puskesmas Oleh KKB Papua Ditemukan, 1 Meninggal Dunia

Foto : Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Dok TNI)

DikoNews7 -

Petugas Gabungan TNI dan Polri menemukan dua tenaga medis (nakes) yang dilaporkan hilang pasca penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Puskesmas dan rumah tenaga medis di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua pada, Rabu (15/9/2021) sore.

Salah satunya, Gabriela Meilan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Personel gabungan tiba di lokasi terlemparnya kedua korban, dan di temukan korban atas nama Kristina Sampe dalam keadaan hidup, sementara untuk korban atas nama Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mushtofa Kamal dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

Kamal mengatakan, petugas berupaya mengevakuasi kedua korban dari lokasi. Salah satu korban atas nama Kristina Sampe berhasil dievakuasi dari jurang.

"Selanjutnya korban di bawa ke Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis," ujar dia.

Sementara itu, proses evakuasi terhadap jenazah Gabriela Meilan terkendala cuaca memburuk dan medan yang sangat terjal sehingga tim menunda evakuasi pengangkatan jenazah. Direncanakan pada hari akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum.

"Korban meninggal dunia Gabriela Meilan direncanakan pada hari ini, Kamis tanggal 16 September 2021 akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah," ucap dia. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel