Header

Empat Warga Kelurahan Labuhan Ruku Dapat Bantuan Renovasi Rumah Layak Huni

 

Foto : Salah satu warga menerima bantuan rumah layak huni dari BAZNAS Batubara. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Hunian yang layak merupakan salah satu hak dasar manusia. Namun, tidak semua warga yang beruntung bisa menikmatinya. Bisa punya tempat tinggal sendiri saja sudah sebuah kemewahan bagi sebagian kalangan.

Seperti yang di alami Basrah 72 tahun warga Kampung Nipah Lingkungan dua kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara, termasuk salah satu yang mendapat bantuan renovasi rumah dari BAZNAS kabupaten Batu Bara senilai Rp 15 juta.

Sudah bertahun-tahun ia menghuni rumah sederhana yang kondisinya memprihatinkan, tapi ketiadaan biaya yang membuatnya harus menahan keinginan tersebut, sebut Basrah kepada DikoNews, Kamis (16/09/2021).

“Alhamdulillah ada bantuan dari Bapak Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, terima kasih banyak saya ucapkan,“ ucapnya.

Sudah hampir 11 tahun berdiam diri rumah karena sudah tidak bisa lagi untuk melaut disebabkan kondisi yang sudah sakit-sakitan kalau ada pun anak lah yang memberi makan setiap harinya, dan sudah memiliki cucu hampir 18 orang, terang Basrah.

Sementara itu Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin melalui Kepala Lingkungan dua Sri Maisyuri Depari mengatakan, untuk saat ini tanggapan masyarakat Lingkungan satu dan terkhusus kemarin telah mendapatkan bedah rumah ada empat kepala rumah tangga yaitu di lingkungan satu ibu Jamilah yang kebetulan sangat layak menerima dan bapak Syahrin, kalau untuk di lingkungan dua ibu Rosmawati sama pak Basrah.

“Mereka ya ucap sujud syukur Alhamdulillah atas perhatian bapak Bupati Batu Bara Zahir yang sudah sekian lama mereka menantikan renovasi rumah layak huni untuk keluarga yang memang kurang mampu,“ sebut Sri.

Harapan kedepannya semoga yang seperti ini akan terus berkelanjutan ada anggaran lainnya, dan ini kan dari BAZNAS yang di serahkan langsung oleh Kabag Kesra AdenanHaris didampingi Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin dan juga tim dari BAZNAS Batu Bara, ujarnya.

“Dengan bantuan seperti ini masyarakat ya merasa bersyukur, berpikiran positif dengan idenya bapak Bupati Zahir. Dan ada beberapa rumah yang sudah langsung di surveysemalam di lingkungan dua satu, lingkungan tiga dua, dan di lingkungan lima satu, Insyah Allah Minggu depan diserahkan,“ jelas Kepling dua Sri.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel