Header

Kemensos RI Menyerahkan Bantuan Kepada 15 Keluarga Korban Kebakaran Sei Bilah

Foto : 15 Keluarga korban kebakaran di Kelurahan Sei Bilah menerima bantuan dari Kemsos RI
DikoNews7 -

Kementerian sosial RI menyerahkan bantuan bagi 15 keluarga korban kebakaran yang terjadi pada tgl 13 maret 2021 di Lingkungan III, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan. Kabupaten Langkat.

Bantuan berupa, uang tunai sebesar Rp 3.000.000 per keluarga korban kebakaran, serta bantuan modal Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sebesar Rp 5.000.000 bagi dua (2) keluarga korban kebakaran.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada warga korban kebakaran, Jumat (10/9/21) di kantor Lurah Sei Bilah oleh Kemensos RI melalui Bapak Charles didampingi perwakilan Dinas Sosial Provsu dan Plt Kadinsos Kabupaten Langkat, disaksikan Camat Sei Lepan M. Iqbal Ramadhan SE serta Lurah Sei Bilah Evi Diana Rika.A.Md.

Camat Sei Lepan M.Iqbal Ramadhan.SE mengatakan. Bantuan ini berupa uang dan diserahkan secara simbolis, yang mana nantinya dapat diambil melalui rekening Bank masing-masing, ada dua (2) keluarga yang juga menerima UEP.

Karena pada saat terjadi kebakaran, usaha mereka juga ikut terbakar, dengan harapan bantuan modal yang diberikan dapat digunakan kembali untuk membuka usaha sebagai oenopang ekonomi keluarga.

"Kita mengucapkan terima Kasih kepada Pemkab Langkat khususnya Bapak Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Kementerian Sosial RI dan Dinsos Kabupaten Langkat, dengan bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat terutama warga korban kebakaran, apalagi dimasa pandemi Covid-19," ucap Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.

Camat juga mengatakan, bantuan ini tanpa ada pemotongan. Jadi kalau ada pihak-pihak yang mengatasnamakan dari lembaga atau sebagainya dan ingin meminta imbalan itu tidak ada, dan perlu dilaporkan, tegas M Iqbal. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel