Ksj Lakukan Penandatangan Kerjasama (MoU) Dengan Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia

Foto : AKBP Ikhwan Lubis SH MH tandatangani MoU

DikoNews7 -

Pendiri dan Pembina Komunitas sedekah Jumat (Ksj) AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Ketua Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia Amir Hamdani Nasution SH MH, lakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama dalam kegiatan sosial.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua umum Pusat Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) Saharudin SE, serta para tokoh agama dan masyarakat dilaksanakan di  Gedung  Thafiz Quran Desa Petatal, Kecamatan Datuk  Tanah  Datar, Kabupaten Batubara, Senin (20/9/2021).

Pendiri dan pembina Ksj AKBP Ikhwan SH MH menjelaskan, kerjasama Ksj dalam penandatanganan MoU bersama Yayasan Rumah Konstitusi ini sangat baik sekali. Walau sebelumnya Ksj juga sudah banyak bekerja sama dengan Organisasi yang ada namun langkah langkah Nasional bersama Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia ini akan dapat banyak membantu program Ksj kedepanya nanti.

Salah satu program unggulan Ksj adalah Kampung Sedekah, di mana Ksj nantinya akan terintegrasi dalam Rumah Tahfiz Quran, program UMKM untuk Edukasi dan pembinaan pembinaan usaha mandiri kepada Warga binaan Kampung sedekah.

Semua warga kampung sedekah yang kita ambil dari mulai anak yatim piatu, Gelandangan serta para Rehabilitasi Narkoba tersebut akan kita jadikan Relawan Ksj juga sekaligus akan menambah penghasilan untuk dirinya juga kerabat atau keluarganya kelak.

Menjadikan Relawan Ksj muda kedepanya nanti ini menjadi prioritas  yang menjadi tujuan Ksj bersama warga binaan Kampung sedekah. Semua ini akan terstruktur dalam Perekonomian anggaran maupun pendapatan Ksj. Sehingga  kita bisa tegak berjalan terus sampai menjadikan Ksj Gerakan sosial  nantinya.

Adapun sedikit kita terangkan langkah kerja Ksj selain melakukan kunjungan sedekah setiap Jumat di seluruh Indonesia, Ksj juga akan melakukan Usaha mandiri Beternak Ikan dan unggas, Mendirikan Usaha Mart hingga Produk unggulan maupun wisata  dan banyak lagi yang telah di programkan Ksj.

Motivasi ini akan kita dukung bersama termasuk Organisasi sosial juga Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia  ini, ungkap Kapolres.

Kegiatan pembahasan tanya jawab dan kerja sama terhadap Organisasi sosial di hadiri Pengurus Ksj Pusat , dan Ketua serta Pengurus Ormas sosial  Se kabupaten dan Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia dalam kesepakatan bersama Ksj menuju Gerakan Sosial Nasional.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel