MoU KSJ Bersama HNSI dan MIO Memperluas Jaringan Sedekah

Foto : Penandatanganan MoU

DikoNews7 -

Memorendum of Understanding (MOU) antara Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) DPD Himpunan Nelayan Sumatera Utara (HNSI) dan Media Online Independen (MIO) dilakukan di Pelataran parkir Pelabuhan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Jum'at (24/09).

Kerjasama dalam hal pendataan, pemberdayaan kegiatan sosial, pelatihan serta pendidikan anak nelayan, penguatan ekonomi usaha mikro kecil menengah bidang perikanan dan kelautan secara khusus disepakati antara KSJ dan HNSI sedangkan kerjasama bidang Sosialisasi dan pemberitaan disepakati KSJ bersama MIO.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Saharuddin selaku Ketua Umum KSJ,  Zulfahri Siagian selaku Ketua DPD HNSI Sumut dan Rahmat Hidayat selaku Pembina MIO disaksikan oleh AKBP H Ikhwan Lubis SH MH Kapolres Batu Bara juga pendiri dan Pembina Utama KSJ.

Saharuddin dalan sambutannya menyampaikan, "pada edisi ke 111 ini KSJ telah melakukan empat kali MoU diantaranya bersama Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) dan Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia (YRKI).

"Kita agendakan sampai akhir 2022 nanti KSJ akan membangun kerjasama dengan 50 lembaga organisasi, "bulan Oktober mendatang kita upayakan dapat membangun MoU dengan Karang Taruna (KT), Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Konfederasi Serikat Pekerja", ujar aktivis pegiat sosial ini.

Ditambahkan Saharuddin Kerjasama lintas organisasi ini tentu saja untuk membangun sinergi dan penguatan jaringan gerakan sedekah sesuai visi besar KSJ yakni terwujudnya Gerakan Nasional Sedekah Jumat "tuturnya.

Zulfahri Siagian SE Ketua DPD HNSI mengapresiasi KSJ yang dibina oleh AKBP H Ikhwan Lubis yang juga Penasehat HNSI Sumut, "KSJ cukup banyak membantu nelayan, khususnya di Batu Bara, hanya Allah SWT yang dapat membalas segala perhatian pak Ikhwan "ucap Fahri haru.

AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan "dengan MoU ke 4 ini semoga semakin banyak anak anak yatim dan piatu serta duafa yang dapat kita bantu, kita harapkan kegiatan sedekah kepada mereka akan semakin rutin kita lakukan "ujar Kapolres pejuang duafa itu

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Batu Bara, ia juga sebagai penasehat HNSI ingin lebih banyak membantu ekonomi nelayan yang terdampak covid -19, semoga seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama , tambahnya.

Acara tersebut ditandai dengan  pemberian sembako kepada anak yatim dan duafa oleh Ibu DR Henny Ikhwan Spd Mpd Pembina Utama Kartini KSJ bersama pengurus kartini KSJ Batu Bara, Ibu Henny juga mengunjungi warga miskin yang rencana rumahnya akan di bedah oleh KSJ Batu Bara

Hadir Kompol Rudy Chandra SH MH Wakapolres dan Ibu, AKP M.Syafii Kasat Binmas, serta PJU lainnya, Rizal Syahreza Ketua KSJ Batu Bara, Ketua HNSI Batu Bara dan sejumlah media mitra polres Batu Bara. 

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel