2 Pekerja Tambang di Kukar Tewas Terseret Longsor hingga ke Dalam Kolam Bekas Galian

Foto : Tambang longsor di Kutai Kartanegara Kaltim yang memakan korban jiwa.

DikoNews7 -

Insiden tanah longsor di lokasi tambang kembali terjadi. Kali ini tanah longsor terjadi di tambang milik PT Kaltim Batu Manunggal (KBM) Batuah Kecamatan Loajanan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada Minggu (24/10) dini hari.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, menerima informasi tanah longsor tersebut pada Minggu (24/10) pagi sekitar pukul 09.15 Wita. 

Disebutkan, kejadian tanah longsor yang menimbun dua pekerja itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wita, di kawasan PT LBS site KBM, Desa Air Panas, Teluk Dalam, Kecamatan Muara Jawa, Kukar.

Dua pekerja tambang tersebut bernama Sugiharto (50) warga Samarinda selaku Kepala Teknik Tambang (KTT) dan Paiman (48) warga Dusun Tani Bahagia selaku Consultant Engineering. Yang diketahui, saat kejadian berada di dalam mobil yang terseret longsor.

"Informasi kami terima dari pihak perusahaan tambang tersebut telah terjadi musibah tanah longsor di daerah galian tambang PT KBM Batuah Kukar. Kronologinya saat itu dua orang korban berada di dalam mobil, kemudian terseret longsor dan masuk ke dalam kolam galian tambang," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, Senin (25/10/2021). (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel