AKABRI 90 Gelar Vaksinasi 1000 Lansia dan Pelajar

Foto : Vaksinasi 1000 Lansia dan Pelajar.

DikoNews7 -

Dalam rangka Puncak Gelar 31 Tahun Pengabdian AKABRI Tahun 1990, Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan vaksinasi terhadap 1.000 lansia dan pelajar, Selasa 26/10/2021 mulai pukul 08.00 Wib di Reedys Hall Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan Marelan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH, Mayor Indra FU, Danyon marhalan, Mayor Laut PM Denni Suwondo mewakili Danpomal, Kapten A M Marpaung mewakili Dandim Kota Medan, M Yunus Sekda kota Medan, Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH MSi, Para Kabag, Kasat, Kasi  dan Kapolsek Polres Pelabuhan Belawan serta Sofyan kasi Pemasyarakan kota Medan yang Mewakili Walikota Medan.  

Kapolres Pelabuhan Belawan  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan Instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R Z Panca Putra S MSi yang merupakan alumni AKABRI tahun 1990 dalam rangka Pengabdian 31 Tahun untuk mendukung program vaksinasi Nasional.

"Jadi mulai hari minggu kita vaksinasi 2.000 pelajar dari 4 sekolah, dan hari ini sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari 500 pelajar dan 500 lansia kita lakukan vaksinasi", Terang Kapolres.

"Sasaran vaksinasi yang kita lakukan sudah sesuai arahan panitia pusat yaitu pelajar, lansia, panti asuhan dan kaum difabel. Sasaran tersebut dipilih karena dinilai  rentan terinfeksi covid-19. Selain itu untuk menggalakkan vaksinasi kepada pelajar dimaksudkan untuk mempercepat & mensukseskan program pembelajaran tatap muka yang mulai diberlakukan", Sambung Kapolres.

"Kegiatan Vaksin hari ini dilakukan serentak secara nasional melaluo zoom meeting yang dipimpin Bapak Panglima TNI dan Kapolri, kami menyiapkan 6 team vaksinator dari Polres Pelabuhan Belawan dan Bhayangkari yang merupakan tenaga kesehatan serta relawan", tutup Kapolres.

Pihak sekolah dan murid sekolah yang mendapatkan vaksinasi covid19 mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan AKABRI angkatan Tahun 90. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel