Anggota Polres Tasikmalaya Sumbang Medali Perak PON XX Papua untuk Jawa Barat

Foto : Sebelum meraih perak, Dhiva sukses menyingkirkan atlet dari provinsi Jambi dan atlet Provinsi DKI Jakarta Hingga sejak babak penyisihan PON XX Papua digelar. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

DikoNews7 -

Bripda Dhiva Rahmani Sonjaya (21), anggota Kepolisian Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, menyumbang medali perak dari cabang Taekwondo, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk Jawa Barat.

Sejatinya Dhiva berasal dari Ciamis, tetapi bertugas di Polres Tasikmalaya, sebagai anggota Subbag Dalpers Bag SDM Polres Tasikmalaya. Ia sukses meraih medali perak cabang Taekwondo perak kelas Kyorugi U-54 kg PON XX Papua 2021.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono menyatakan selamat dan bangga atas capaian prestasi yang berhasil diraih anak buahnya itu. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi anggota kepolisian lainnya, untuk ikut berkiprah dan berprestasi memajukan olahraga nasional.

"Bahwa dari wilayah atau daerah pun tetap bisa berprestasi," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Untuk menghargai jerih payahnya mengharumkan nama Jawa Barat di kancah olahraga nasional, Dhiva bakal mendapatkan penghargaan dari lembaga Kepolisian, baik dari Polres Tasikmalaya maupun Polda Jawa Barat.

"Kita akan teruskan juga surat kepada Bapak Kapolda untuk memberikan reward," Rimsyahtono menegaskan.

Bripda Dhiva Rahmani Sonjaya (21), pria kelahiran Ciamis, 5 November 2000, merupakan putra dari pasangan Rahmat Wahyu Hidayat dan Indrayani, diketahui baru pertama kali mengikuti ajang olahraga 4 tahunan tingkat nasional ini.

Sebelum meraih perak, Dhiva sukses menyingkirkan atlet dari provinsi Jambi dan atlet Provinsi DKI Jakarta sejak babak penyisihan PON XX Papua digelar. Dhiva mengakui jika prestasi yang diraihnya tidak lepas dari dukungan orangtua dan pimpinan di institusi Kepolisian dan Ketua Cabang Taekwondo Jabar.

"Saya berterima kasih kepada Allah SWT dan kedua orangtua, beserta kepada Bapak Kapolda Jabar, Bapak Kapolres Tasikmalaya, dan Ketua Taekwondo Jawa Barat Bapak Benny R Gautama yang sudah mendukung saya sampai PON. Ucapan terima kasih kepada masyarakat Jabar yang sudah mendukung saya secara langsung atau tidak langsung," ujarnya bangga. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel