Dirut Holding Abdul Ghani Apresiasi Kinerja PTPN 2

Foto : Dirut Holding PTPN Abdul Ghani (tengah) didampingi Deputi Meneg BUMN Rachman Ferry Isfianto (depan) dan Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin saat meninjau areal tanaman tebu PTPN-2 di kebun Bulu China.

DikoNews7 -

DIREKTUR Utama Holding PTPN-3 (persero) Muhammad Abdul Ghani memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja PT Perkebunan Nusantara-2 (PTPN-2). PTPN-2 bisa menjadi tonggak kebangkitan gula di Sumatera Utara. Hal itu diungkapkan Abdul Ghani saat meninjau areal perkebunan tebu di kebun Buluh China, Selasa (20/10).

Dalam kunjungan bersama Deputi Meneg BUM Rachman Ferry Isfianto, didamping Direktur PTPN-2 IrwanPerangin-Angin, SEVP Operasional RM MuliantaSitepu, GM Distrik TT Bram Sitompul dan sejumlah manejer, serta Kasubbag Humas Rahmat Kurniawan, Dirut Holding melihat dari dekat tanaman tebu di areal kebun Buluh China yang akan menjadi bahan baku utama Pabrik Gula Kuwala Madu dan Sei Semayang dalam musim giling 2022 mendatang.

Meski masih membutuhkan perawatan serius untuk menghasilkan rendemen yang tinggi, namun Dirut Holding yakin, dengan pola kerja yang dilakukan selama ini akan dapat menghasilkan tebu berkualitas untuk bahan baku kedua pabrik gula andalan PTPN-2 tersebut. 

“Saya yakin dengan kebersamaan yang dibangun di lingkungan kerja seperti selama ini, akan memperoleh hasil yang maksimal. Saya berharap kinerja baik yang telah dibuktikan selama ini bisa terus dipertahankan, dan kita mampu membuktikan bahwa PTPN-2 bisa menjadi perkebunan negara yang kuat dan mampu menghadapi tantangan kedepan,” ujar Abdul Ghani. 

Dirut Holding PTPN-3 (persero) ini juga yakin kondisi ini akan mendorong kebangkitan gula di Sumatera Utara, sekaligus kembangkitan PTPN-2 di sektor hilir.

Dalam kesempatan itu Deputi Meneg BUMN Rachman Ferry Isfianto menyebutkan, pihaknya siap mendukung program kerja yang dilaksanakan PTPN-2. “Kami dari pihak Kementerian sangat mendukung reformasi yang dilakukan PTPN-2,” katanya.

Sementara itu, Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin optimis dari areal 8.021 hektar tanaman tebu varietas unggul yang saat ini berusia sekitar 4 bulan, akan mampu menghasilkan panen antara 70 sampai 80 ton per hektar. Jika ini bisa dicapai maka pihaknya optimis bisa menghasilkan 7 ton gula per hektar. 

“Sehingga kita mampu menjawab tantangan untuk memenuhi kebutuhan gula pasir masyarakat Sumatera Utara,” jelas Irwan Perangin-Angin.

MENDUKUNG PROGRAM PERUMAHAN NASIONAL

Pada hari yang sama Abdul Ghani juga melakukan peninjauan ke eks kebun Bekala yang saat ini sedang dilakukan pembangunan perumahan, bekerjasama dengan Perum Perumnas.

Kawasan seluas 800 hektar lebih di sebelah barat kota Medan yang telah diubah peruntukannya menjadi Hak Guna Bangunan (HGB) ini akan menjadi kawasan permukiman mandiri dan terintegrasi, sesuai dengan program pembangunan perumahan nasional yang digagas Presiden Joko Widodo.

Padatahapawal, menurutrencanaPerumPerumnaslewatanakperusahaannya PT Propenas Nusa Dua (PND) dan PT NDB (Nusa DuaBekala)anakperusahaan PTPN-2 akan membangun rumah-rumah tipe sederhana bersubsidi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan menengah kebawah, dengan pola rumah bersubsidi, termasuk perumahan bagi karyawan PTPN-2.

Berbeda dengan kawasan permukiman yang sudah ada, kawasan perumahan Mandiri Bekala dibangun sesuai dengan RUTRW Mebidangro, sehingga didukung dengan berbagai fasilitas yang terintegrasi mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, pasar modern, sampai transportasi.

Kita berharap, kawasan ini tidak sekadar kawasan permukiman penduduk yang biasa-biasa saja, tapi kawasan yang dilengkapi dengan semua fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, termasuk fasilitas ruang terbuka hijau dan fasilitas umum serta fasilitas sosial yang mendukung kehidupan di wilayahini, jelas Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin yang ikut mendampingi Abdul Ghani dalam peninjauan lokasi perumahan Mandiri Bekala. 

Turut hadir dalam penijauan ini Direktur Nusa Dua Propertindo, Iman Subekti dan sejumlah staff di lingkungan PTPN-2. (Red)

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel