Header

Dua Pengangguran Embat Sepeda Motor di Parkiran Masjid Jami

Foto : Dua pelaku curanmor.

DikoNews7 -

Dua sekawan pemuda pengangguran, Andre Ansyah (19) warga Jalan Selebes Gang Rukun Lingkungan 43 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, dan Ichsan Hidayat (20) warga Jalan Veteran Lingkungan II Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, meringkuk di sel Polsek Belawan, Minggu (24/10/2021).

Pasalnya, kedua pemuda pengangguran ini mencuri sepeda motor Yamaha Mio BK 3086 AAD warna biru milik Hidayat (49) warga Jalan Selebes Titi Panjang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, yang lagi Sholat Subuh di Masjid Jami Jalan Selebes Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Aksi kedua pengangguran ini diparkiran Masjid Jami terekam kamera CCTV yang berada di Masjid, setelah berhasil mencuri sepeda motor milik Hidayat kedua pelaku melarikan diri.

Tidak senang atas perbuatan pelaku, kemudian korban melapor ke Polsek Belawan. Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : Lp /98/X/2021/Su/Pel -  Blw/Polsek Belawan tanggal 24 Oktober 2021.

Kapolsek Belawan  Kompol D J Naibaho SH, yang mendapat laporan adanya pelaku 363, melalui Kanit Reskrim Iptu A R Riza SH memerintahkan team Opsnal untuk menangkap kedua pelaku.

Kemudian, Panit 73 Iptu Hidayat Hasibuan dan anggota Reskrim Polsek Belawan, hari Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 13.00 Wib mendapat informasi dari masyarakat bahwa kedua pelaku berada di Jalan Selebes Gang II Paloh Panjang Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan.

Tidak mau kedua tersangka melarikan diri lebih jauh lagi, kemudian Panit 73 Iptu Hidayat Hasibuan dan team langsung ke Jalan Selebes Gang II Paloh Titi Panjang dan menangkap kedua pelaku yang lagi berdiri dirumah warga sekitar.

Kapolsek Belawan Kompol D J Naibaho SH, dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua pelaku pencurian di parkiran Masjid Jami.

Kedua pelaku sudah kita tangkap, dan dari para pelaku kita amankan barang bukti 1 buah kunci T, uang sebanyak Tiga Ratus Ribu Rupiah. Ucap Kompol D J Naibaho SH.

" Sekarang kedua pelaku berada di Polsek Belawan untuk proses lebih lanjut dan sepeda motor yang mereka curi sudah dijual kepada seorang penadah yang namanya sudah kita ketahui," jelas Kapolsek. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel