Geger Pasutri Temukan Patung Berbentuk Arca

Foto : Suami Istri di Labura temukan patung

DikoNews7 -

Sebuah patung diduga arca ditemukan secara tak sengaja oleh sepasang suami istri petani di Desa Meranti Omas , Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Benda tersebut ditemukan pada Rabu (29/09/2021) sekira pukul 17.30 Wib. Belum diketahui apakah benda itu merupakan peninggalan  zaman prasejarah atau hanya menyerupai, Jum'at (01/10/2021).

Patung itu ditemukan tak sengaja saat saya dan suami ketika menanam pohon sawit diladang kami, saya berjalan dari atas bukit menuju kebawah terus saya melihat patung ini tergeletak di antara akar pohon yang tercepit bekas terbakar dengan posisi tergeletak dengan warna hitam kecoklatan, karena kemungkinan terbakar saat membersihkan ladang untuk bercocok tanam padi" kata Sabariah kepada wartawan.

Menurut Sabariah (38) benda yang ditemukan ini berbentuk patung berwajah manusia dengan ketinggian sekitar 1 meter dan berat berkisar 50 kg berwarna kecoklatan akibat tertimbun di tanah dan kemungkinan dengan waktu yang cukup lama, jelasnya.

Selanjutnya Sabariah br Harahap (38) memberitahukan kepada suaminya "Bang ada disitu seperti  patung, ucapnya. Ketika mendengar ada patung yang tergeletak Darpin Ritonga suami Sabariah br Harahap (38) langsung bergegas melihat dan langsung memindahkan patung tersebut kebawah bukit di tempat yang lebih datar dengan posisi di tancapkan, karena posisi patung tersebut berada diatas diperbukitan disamping jurang.
 
Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel