Pemkab Batu Bara Gencar Berikan Bantuan di Tengah Pandemi COVID-19

Foto : Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya berdialog dengan pelaku UMKM. (Erwin)

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara gencar memberikan bantuan di tengah Pandemi COVID-19, bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan pendapatan di tengah himpitan Pandemi.

Banyaknya pelaku UMKM yang mengalami penurunan pendapatan di karenakan produksi yang masih dilakukan secara manual, sehingga belum dapat memenuhi kuota pesanan pasar.

Melalui Dinas Koperasi dan UKM Batu Bara, Pemerintah memberikan bantuan berupa alat produksi mesin canggih yaitu berupa mesin jahit Ultrasonik dan Mesin WaldingSingleHead beserta aksesorisnya kepada pelaku UMKM jahit yang menghasilkan produk jahitan berupa tas.

Bantuan lain juga diberikan kepada Koperasi Produksi Batu Bara Mart berupa alat elektronik Komputer dan sejumlah perlengkapan peningkatan mutu dan kualitas Brand Produk Koperasi.

Bantuan tersebut di serahkan oleh Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir di Rumah Batik Batu Bara kelurahan Indrapura kecamatan Air Putih, kabupaten Batu Bara, Selasa (12/10/2021).

Ketua TP PKK Ny Maya mengatakan, pemberian bantuan kepada Batu Bara Mart ini berupa alat-alat Branding dan Packaging yang di harapkan dapat meningkatkan Marketingdi Batu Bara Mart, dan kemudian bantuan mesin jahit diberikan kepada UMKM jahit yang diharapkan agar dapat meningkatkan produk-produk tas nya dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sebagai pelaku UMKM.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel