Header

Permukiman Warga Labuhan Ruku Diterjang Banjir Pasang Air Laut

 

Foto : Banjir pasang air laut rendam permukiman warga di Kelurahan Labuhan Ruku. (Erwin)

DikoNews7-

Ratusan pemukiman warga yang berada di kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara terendam banjir. Kondisi ini di sebabkan luapan air dari sungai akibat pasang air laut.

Pantauan DikoNews sekitar pukul 07.36 Wib, selain pemukiman warga, asrama dan halaman rumah Polsek Labuhan Ruku yang berada di wilayah kelurahan Labuhan Ruku ini tidak luput dari genangan air lantaran banjir rob tersebut. Banjir hampir setinggi lutut orang dewasa ini juga menggenangi sejumlah rumah warga.

Menurut warga kelurahan Labuhan Ruku, banjir semacam ini sering terjadi, namun dampaknya tidak sampai membahayakan karena dalam waktu yang tidak terlalu lama air akan segera surut kembali.

Di katakan warga, ketika air laut pasang besar maka akan menimbulkan banjir seperti yang terjadi saat ini. Kondisi banjir rob yang menggenangi permukiman warga sering terjadi.

Warga berharap kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dapat memperhatikan kondisi permukiman kami di sini dan dapat mencarikan solusi dari permasalahan yang kerap dirasakan warga.

“Pemkab Batu Bara agar lebih memperhatikan warga di pesisir pantai, mengingat sering merasakan banjir akibat pasang air laut,“ ungkap warga, Jum’at (08/10/2021).

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel