Polres Langkat Gelar Apel Batalyon dan Launching Mobil Gerai Vaksinasi

Foto : Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK saat Launching Mobil Gerai Vaksin

DikoNews7 -

Apel batalyon vaksinator dan launching mobil gerai vaksinasi keliling Polres Langkat digelar dilapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (6/10/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, sementara Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang hadir diwakili oleh Plt.Asisten I Basrah Pardomuan, didampingi Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Subiyanto dan Zubir COVID-19 Langkat dr Azhar Zulkifli.

Kapolres Langkat dalam arahannya mengatakan, batalyon vaksinator Polres Langkat untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Hal ini, sebagai wujud keseriusan Polri membantu  pemerintah menanggulangi COVID-19 dan mendukung program vaksinasi nasional.

Batalyon ini, kata Kapolres, beranggotakan 210 orang yang bersumber dari relawan tenaga kesehatan di seluruh jajaran Langkat. Mereka telah mendapat pelatihan dari Dinas Kesehatan Langkat pada tanggal 18 September 2021 dilapangan Futsal Polres Langkat.

Selain pembentukan batalyon vaksinator, Polres Langkat juga memiliki inovasi pelayanan mobil gerai vaksinasi keliling. Tujuannya untuk mempermudah menjangkau masyarakat yang berada dipelosok desa.

"Telah dibentuk batalyon vaksinator Polres Langkat untuk membantu pemerintah. Pelaksanaanya mengedepankan peran Bhabinkamtibmas serta Babinsa dalam mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini," jelas Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totook SH SIK.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel