Rutan Kelas IIB P.Brandan Gelar Latihan Pencegahan dan Penanganan Kebakaran

Foto : Pegawai Rutan Kelas IIB P.Brandan mengikuti pelatihan penanganan kebakaran.

DikoNews7 -

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB P.Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Langkat, menggelar pelatihan pencegahan dan penanganan kebakaran. Selasa (26/10/21).

Pelatihan diikuti oleh seluruh pegawai Rutan di halaman Rutan Kelas IIB P.Brandan, Jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Selain teori, pelatihan juga dilakukan dengan praktek langsung cara mematikan api menggunakan racun api/APAR (Alat Pemadam Api Ringan), serta cara mematikan api menggunakan karung goni basah.

Kepala Rutan Kelas IIB P.Brandan Erwin F Simangunsong,.Amd,Ip.SH.MH, mengatakan, Kita bekerjasama dengan Dinas Damkar Kabupaten Langkat, memberi pelatihan baik secara teori maupun praktek dalam menghadapi situasi darurat terutama bahaya kebakaran.

Ini merupakan langkah awal dan kesiap siagaan kita, dimana petugas kita sudah siap dalam mengantisipasi pencegahan dan melakukan penanganan bila terjadi kebakaran.

"Pelatihan ini sangat perlu, agar petugas kita lebih sigap dan tau apa yang harus dilakukan dalam mencegah terjadinya  kebakaran, meminimalisir kerusakan dan yang paling penting menghindari korban jiwa, ilmu ini juga dapat diterapkan di tengah lingkungan bermasyarakat," ucap Karutan Erwin F Simangunsong. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel