Tiga Kepala Sekolah Tingkat Madrasah Al Jam’iyatul Washliyah di Lantik

 
Foto : Pelantikan tiga kepala madrasah Pangkalan Dodek berlangsung aman dan lancar. (Erwin)

 

DikoNews7 -
 
Pelantikan berlangsung di Aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (30/10/2021).
 
Acara pelantikan tiga kepala sekolah tingkat Madrasah Al Jam’iyatulWashliyah dihadiri Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Wilayah (MP PW) Al Washliyah Sumut H Darwis MPd, Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Daerah (MP PD) kabupaten Batu Bara Syurya Darma MPd, Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Al Asari SAg MSI dan Sekretaris M Sapri SH, Ketua Pengurus Cabang (PC) Al Washliyah kecamatan Medang Deras Abdul Khoir SPd bersama pengurus Zulkifli.
 
Turut juga hadir Kepala Madrasah baru dan lama, Dewan guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), MIS, MTs dan Madrasah Aliyah di Satuan Pendidikan Perguruan Al Washliyah Pangkalan Dodek.
 
Dalam sambutannya Ketua MPPW Al Washliyah Sumut H. Darwis. M. Pd menyampaikan, selamat kepada kepala madrasah yang baru dilantik dan kedepannya mempunyai tugas yang berat, bukan saja mampu memberikan pendidikan, namun juga mampu menata pekarangan sekolah.
 
“Saat kami masuk kesini sekolah terlihat gersang tidak ada bunga, dan tidak ada dinding bicara, cat nya harus diganti, jadi yang di maksud dinding bicara adalah adanya gambar-gambar yang menunjukkan mau apa sekolah ini dan lokal ini juga gersang,“ ujarnya.
 
Untuk itu H. Darwis mengatakan, kepala madrasah yang baru dapat menata dan membuat program-program yang bisa memajukan madrasah dengan menyatukan manajemen dan jika di satukan manajemen maka akan ada kekuatan besar yaitu menyatukan keuangan. Dia berharap, kepala madrasah yang baru sering lah melakukan pertemuan sesama guru.
 
Sementara itu Ketua MPPD Al Washliyah kabupaten Batu Bara Syurya Darma mengharapkan kepada kepala madrasah yang baru di Lantik terus bekerja sama dengan para guru dan teruslah belajar, karena dengan belajar ilmu itu akan berkembang.
 
Pada kesempatan yang sama Ketua PD Al Washliyah kabupaten Batu Bara Al Asari SAg MSI menyampaikan, apa pun karya-karya terbaik yang kita lakukan maka tauladan kita adalah Nabi Muhammad SAW dan tauladan yang beliau hadirkan sebagai pengucap kekaguman bagi seluruh ummat ini.
 
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala MAS yang lama Drs. Izhar, Kepala M.TsMahyudanildan juga Kepala MIS Pangkalan Dodek Samsiah yang mana telah banyak memberikan kontribusi atas kemajuan madrasah tersebut.
 
“Kami yakin dan percaya, tidak ada satu keringat yang diteteskan tidak mendapatkan balasan dari Allah, kami do’a kan apa yang telah diabdikan itu menjadi amal jariah untuk mualim dan mualimah hari ini dan tetap bersama membangun manajemen Al Washliyah Pangkalan Dodek,“ ucap Al Asari.
 
Ketua PD Al Washliyahkabupaten Batu Bara juga mengingatkan kepala madrasah yang baru supaya senantiasa menjaga lisan, karena sebuah kebangkitan, lisan tidak terjaga maka mimpi pun tidak akan bangkit.
 
“Tugas kepala madrasah yang baru ada dua yaitu robah wajah nya dengan di cat, semua dindingnya di buat cantik dan terangi semua ruangan ini  juga terangi agar terhindar dari kesan angker,“ tegas Al Asari.
 
Untuk kepala MAS di lantik oleh MPPW Sumut, kepala MTs di lantik MPPD kabupaten Batu Bara, sedangkan kepala MIS di lantik oleh Ketua PC Al Washliyah kecamatan Medang Deras.
 
Ada pun kepala madrasah yang dilantik hari ini Khairunnisa SPd sebagai kepala madrasah ibtidaiyahswasta (MIS), Muhammad Safii SPd sebagai kepala madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Ahmad Fauzi SPd sebagai kepala madrasah Aliyah swasta (MAS) Al Jam’iyatul Washliyah Pangkalan Dodek.
 
Sebelumnya, ketiga kepala madrasah Pangkalan Dodeksudah melewati Fit andFrofertest (Uji kelayakan dan kepatutan) terhadap calon kepala madrasah yang prosesnya kepala madrasah membentuk panitia seleksi (Pansel).
 
Reporter : Erwin.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel